Ajak Masyarakat Peduli Kesuburan Sedari Dini, Pusat Fertilitas Bocah Indonesia Gelar Kampanye #YakinSubur

Tabel of Content [View]
tes AMH

Fertilitas atau bisa disebut juga dengan kesuburan merupakan salah satu faktor penting bagi setiap pasangan dalam mendapatkan keturunan. Berdasarkan data Evaluasi Demographic and Health Surveys (DHS) yang dilakukan WHO pada 2004 memperkirakan lebih dari 186 juta wanita usia subur yang pernah menikah di negara berkembang mengalami infertilitas. Infertilitas menjadi suatu hal yang perlu kita perhatikan dan pedulikan sedari dini.

Kendati demikian, permasalahan tersebut masih dianggap tabu untuk diperbincangkan sehingga menyebabkan kurangnya pemahaman dan pengetahuan masyarakat mengenai kondisi kesuburan masing-masing. Pusat Fertilitas Bocah Indonesia (PFBI) tergugah untuk menyuarakan kampanye #YakinSubur dalam upaya mengajak masyarakat untuk peduli sedari dini terkait masalah kesuburan.

#YakinSubur merupakan kampanye terbaru dari PFBI dengan menyasar para perempuan-perempuan hebat agar peduli terhadap kondisi kesuburannya. Dalam hal tersebut, PFBI ingin menyukseskan kampanye dengan menyuguhkan paket pemeriksaan dasar, yakni Paket #YakinSubur; pemeriksaan hormon Anti Mullerian Hormone (AMH) dengan melakukan pengambilan darah dari lengan yang hanya memakan waktu 3 menit untuk mengetahui cadangan sel telur sebagai salah satu proses pemeriksaan kesuburan.

Paket #YakinSubur terdiri dari 2 jenis paket yaitu Yakin Subur dan Yakin Subur++. Untuk paket Yakin Subur terdiri dari pemeriksaan AMH dan mendapatkan free konsultasi online dengan dokter spesialis Obgyn, sedangkan Paket Yakin Subur++ terdiri dari pemeriksaan AMH, Analisa Sperma, dan free konsultasi online dengan dokter spesialis Obgyn/Andrologi. Pada paket Yakin Subur++ juga disediakan layanan home care untuk pengambilan sampel AMH.

Chief Executive Officer Pusat Fertilitas Bocah Indonesia, dr. Pandji Sadar mengatakan “Pusat Fertilitas Bocah Indonesia merupakan the center of hope and love, Bocah Indonesia merupakan tempat di mana wanita didengar dan dimengerti. Banyak wanita Indonesia dan di Asia yang terlalu lama terbebani dengan stigma yang membuat para wanita tidak atau enggan bersuara mengenai masalah kesuburan. Sebagai startup dalam bidang infertilitas kami hadir untuk menciptakan revolusi dalam bidang kesehatan dan kesuburan,” tutur dr. Pandji.

“Melalui kampanye Yakin Subur, kami mengajak para perempuan hebat di Indonesia untuk tidak takut mengecek kondisi kesuburan bahkan bagi Bunda yang sudah menikah dan ingin memeriksakan kesuburan serta bagi perempuan yang akan merencanakan pernikahan. Dengan melakukan pemeriksaan AMH, maka dapat segera menentukan penanganan yang tepat sebelum menjalani program hamil. Harapannya melalui kampanye Yakin Subur, setiap perempuan dapat memahami lebih dalam kondisi kesuburannya dan mencapai mimpi untuk segera memiliki buah hati dengan menanggulangi masalah kesuburan sejak dini,” tambah dr. Pandji.

Kampanye Yakin Subur juga turut serta didukung oleh selebriti ternama, seperti Luna Maya, Rachel Vennya dll yang mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan kesuburan sedari dini. Terlihat beberapa selebriti juga melakukan tes AMH di rumah, melalui layanan home service, sehingga memudahkan para pasien yang ingin mengetahui status kesuburannya tanpa harus repot ke klinik. Selengkapnya untuk Ayah Bunda yang ingin mengetahui terkait layanan dan informasi paket Yakin Subur dapat mengunjungi sosial media kami @bocahindonesia_ atau melalui website www.bocahindonesia.com.