Perbedaan Internet Banking dan Aplikasi BRImo BRI

Tabel of Content [View]


Bagi Anda yang merupakan nasabah BRI dan sedang bingung untuk memilih transaksi menggunakan ibanking BRI atau aplikasi BRImo, artikel ini akan membantu untuk menjadi pertimbangan yang dibutuhkan. Keduanya merupakan cara bertransaksi keuangan yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Keduanya juga mempunyai perbedaan yang dipunyai, sehingga menjadi pertimbangan untuk memilih salah satu diantaranya. Adapun untuk perbedaan internet banking dan aplikasi BRImo adalah:

1. Cara registrasi

Hal pertama yang membedakan keduanya adalah dari cara registrasi atau pendaftaran yang perlu dilakukan. Bagi yang ingin melakukan pendaftaran internet banking BRI bisa untuk datang ke cabang terdekat untuk bisa mendapatkan username dan password. Berbeda apabila ingin menggunakan aplikasi BRI mobile banking yang tidak datang ke kantor cabang terdekat untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut. Bagi Anda yang sudah mempunyai username dan password bisa langsung menggunakannya untuk membuat akun di BRImo. Tetapi bagi yang belum mempunyai internet banking juga tetap bisa mendaftarnya secara online dan mudah tanpa harus ke kantor cabang. Sehingga hal tersebut akan memudahkan Anda untuk memanfaatkan berbagai fitur yang dipunyai aplikasi ini.

2. Fitur yang dipunyai

Perbedaan selanjutnya dari layanan tersebut adalah mempunyai fitur yang berbeda. Untuk internet banking mempunyai fitur yang seperti dikenal yaitu transfer, mutasi, pembayaran dan pembelian, dan juga berbagai fitur lainnya. Sedangkan untuk BRImo merupakan gabungan dari berbagai layanan BRI termasuk internet banking. Sehingga selain mempunyai fitur dari internet banking juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti mengatur keuangan dengan PFM, membuka rekening online, dan bisa membantu tarik tunai tanpa kartu.

3. Keamanan

Perbedaan terakhir dari internet banking dan BRImo dari BRI adalah dari keamanan yang dipunyai. Untuk internet banking bisa masuk menggunakan password dan username yang perlu diganti dengan rutin untuk keamanan. Internet banking juga perlu membutuhkan nomor token untuk menyelesaikan transaksi, sedangkan BRImo hanya perlu menggunakan PIN. Sedangkan aplikasi BRImo selain bisa masuk dengan username dn password juga mempunyai teknologi fingerprint dan face recognition.