16/06/2021

3 Cara Memilih Wastafel yang Tepat untuk Kebutuhan Rumah Tangga

| 16/06/2021

wastafel kohler

Bagi beberapa orang, mendekorasi rumah menjadi salah satu hobi yang tidak ada hentinya. Bagaimana tidak, saat melihat rumah sendiri tertata rapi dengan desain yang sederhana, minimalis, ataupun mewah, pasti tersirat di dalam hati kepuasan yang luar biasa. Saat mendekorasi rumah atau membangun rumah, biasanya orang-orang memperhatikan berbagai ruangan, seperti kamar tidur, kamar mandi, hingga dapur.

Dapur jadi salah satu tempat andalan bagi orang-orang. Pasalnya, tempat ini bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk memasak bersama keluarga. Nah, salah satu komponen penting yang biasanya terletak di dapur adalah wastafel. Kegunaan wastafel sangat penting saat di dapur karena mempunyai keran air yang berguna untuk mencuci piring-piring ataupun peralatan masak lainnya yang kotor.

Jika dalam waktu dekat ini kamu tertarik untuk mendekorasi dapurmu dan membeli wastafel, sebaiknya perhatikan cara-cara berikut saat memilihnya.

1. Cermati material wastafel yang ingin dipilih

Salah satu hal penting saat membeli wastafel adalah perhatikan material wastafel tersebut. Beberapa material wastafel yang biasanya disajikan adalah stainless steel, porselen, tembaga hingga besi tuang. Apabila kamu orangnya hobi memasak, sebaiknya pilih wastafel yang memiliki bahan stainless steel. Pasalnya, bahan tersebut cukup tangguh dari goresan-goresan. Akan tetapi, jika ingin memberikan kesan elegan terhadap dapur, kamu bisa memilih bahan porselen.

2. Pilih ukuran sesuai kebutuhan


Wastafel mempunyai beragam ukuran. Ada ukuran wastafel cuci piring 2 bak sekitar 110x50 cm. Ada juga yang ukurannya 55-75 cm. Jika ingin menampung tempat cucian yang banyak karena sering masak, disarankan untuk memilih yang 2 bak.

3/ Pilih jenis wastafel yang tepat

Selain ukuran, kamu juga harus memilih jenis wastafel yang sesuai dengan kebutuhan. Secara umum, ada dua jenis wastafel yang bisa kamu pilih, yaitu drop in dan undermount wastafel. Untuk jenis drop in, wastafelnya memiliki bibir yang menjorok ke luar di counter dapur. Sedangkan untuk undermount dinilai lebih higienis karena tidak ada celah di antara bibir dan counter.

Itu dia tiga tips yang harus diperhatikan sebelum membeli wastafel. Jika ingin mendapatkan produk wastafel berkualitas, kamu bisa langsung kunjungi Kohler Indonesia. Ada banyak sekali produk wastafel, seperti undertone bak cuci piring 2 bak, poise bak cuci piring under mount 2 bak, dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera amankan wastafelmu di Kohler sekarang juga!

Baca juga

No comments:

Post a Comment