30/05/2021

Mengintip Berapa Setoran Tabungan Haji di Bank Syariah

| 30/05/2021

Digital Banking Indonesia

Berencana untuk menunaikan ibadah haji? Kini, Anda bisa merencanakannya dengan produk tabungan haji. Produk tersebut bahkan bisa didaftarkan dan dipantau langsung melalui digital banking Indonesia pada beberapa bank-bank syariah, salah satunya yaitu Bank Syariah Bukopin.

Bagi yang penasaran tentang produk tabungan ini, kami akan menjelaskannya di sini secara detail. Selain itu, kami juga akan menjelaskan berapa besaran setoran yang harus dikeluarkan. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya.

Apa Itu Tabungan Haji?

Tabungan haji berbeda dengan tabungan konvensional. Jenis tabungan ini hanya diperuntukan untuk menunaikan ibadah haji saja. Akad yang digunakan pada produk tabungan ini yaitu wadiah yad dhamanah.

Akad tersebut yaitu memanfaatkan dana dan juga menyalurkannya serta menjamin bahwa dana tersebut aman. Dengan begitu, nasabah bisa menariknya kapan saja dia butuhkan.

Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan buku tabungan khusus. Artinya, sama seperti jenis tabungan biasa di mana Anda akan mendapatkan buku tabungan sebagai tanda bukti bahwa anda pemilik produk tabungan tersebut.

Kelebihan Tabungan Haji

Jika Anda ingin menabung uang untuk pergi berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, tabungan khusus ini paling cocok untuk Anda. Karena, dibandingkan dengan jenis tabungan biasa, tabungan ini memiliki banyak kelebihan sebagai berikut:

  • Difasilitasi dengan asuransi jiwa dan kecelakaan.
  • Keamanan tabungan terjamin.
  • Memudahkan Anda dalam merencanakan ibadah haji.
  • Setoran ringan.
  • Tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

Berapa Setoran Tabungan Haji

Nilai setoran merupakan salah satu hal yang paling banyak dipertanyakan, termasuk oleh Anda, bukan? Seperti yang kami jelaskan di atas, nilai setorannya tergolong ringan. Jadi, siapa saja bisa memilikinya.

Untuk setoran awal di Bank Syariah Bukopin, Anda hanya cukup menyediakan dana sebesar Rp500.000 saja. Sedangkan untuk setoran berikutnya minimal Rp100.000. Bagaimana, ringan bukan?

Bahkan saldo minimum SISKOHAT dari tabungan ini sudah disesuaikan dengan ketentuan Kementrian Agama Republik Indonesia.

Itulah penjelasan seputar detail informasi tabungan haji bank syariah. Bagaimana, tertarik untuk menabung? Kini ada banyak sekali bank syariah yang menyediakannya. Salah satunya yaitu Bank Syariah Bukopin yang bisa Anda pilih sebagai tempat yang tepat. 

Baca juga

No comments:

Post a Comment