21/03/2021

Olimpiade Tokyo Tanpa Penonton?

| 21/03/2021

tokyo2020

Meskipun lebih dari 400 juta vaksin telah disuntikan secara global, kasus Covid19 belum juga mengalami penurunan secara signifikan. Bahkan beberapa negara di Eropa kembali memperlakukan lockdown untuk menekan semakin meledaknya kasus baru Covid19.

Fakta ini akhirnya berimbas pada penyelenggaraan Olimipiade Tokyo 2021 yang rencananya akan digelar mulai tanggal 23 Juli 2021 sampai dengan 8 Agustus 2021. Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo berencana melarang kedatangan penonton dari luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade musim panas merupakan salah satu perhelatan olahraga terbesar yang diselenggarakan oleh suatu negara. Ribuan bahkan jutaan penonton dari seluruh dunia akan berdatangan ke negara penyelenggara guna mendukung secara langsung tim negaranya yang sedang bertanding.

Kedatangan jutaan fans dari seluruh dunia inilah yang mengundang kekhawatiran penyelenggara Olimpiade Tokyo mengingat pandemi Covid19 di beberapa negara belum menunjukan tanda akan berakhir. 

Bila pelarangan ini jadi dilakukan maka Olimpiade Tokyo 2021 menjadi olimpiade pertama yang tidak bisa ditonton langsung oleh penonton dari luar negeri.

Sejatinya olimpiade ini sudah mengalami penundaan karena rencananya akan dilaksanakan tahun 2020, sehingga nama resminya masih memakai tahun 2020.

Sudah ada yang pesan tiket? Kalau saya sih tidak.

Baca juga

No comments:

Post a Comment