13/03/2021

Ini Cara Microsoft Edge Menyaingi Google Chrome

| 13/03/2021
Microsoft Edge

Meski sama sama menggunakan mesin Chromium, persaingan peramban antara Microsoft dengan Google tidak mereda begitu saja. Baru baru ini Microsoft mengumumkan versi stabil dari Microsoft Edge akan muncul setiap 4 minggu sekali. Kemunculan Edge 94 akan menjadi tonggak awal dari dimulainya siklus 4 mingguan ini.

Sebelumnya pada bulan yang sama, Google mengumumkan versi stabil dari Google Chrome akan muncul setiap 6 minggu. Sama halnya dengan Microsoft, siklus 6 mingguan dari versi stabil dari Google Chrome juga akan dimulai dari kemunculan Chrome 94. 

Seru ya melihat persaingan kedua perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini. Persaingan jadwal peluncuran ini dimungkinkan karena keduanya menggunakan mesin peramban yang sama yakni sama sama menggunakan Chromium.

Menurut Microsoft, terlalu cepatnya siklus pembaruan ini memang tidak ideal untuk setiap orang. Untuk pengguna enterprise, Microsoft memberi pilihan siklus versi stabil setiap 8 minggu. Sebagai jalan tengah, sebelum 8 minggu tersebut, Edge tidak akan menerima major update. Hal yang sama kayaknya akan dilakukan oleh Google juga.

Sekedar diketahui, siklus 4 mingguan untuk pembaruan versi stabil bukanlah sesuatu yang baru. Sebelumnya Firefox sudah melakukannya di awal tahun 2020.

Peramban apa yang kamu gunakan saat ini?

Baca juga

No comments:

Post a Comment