Bila Orang Disiplin Pakai Masker Maka Covid-19 Akan Hilang Dalam...

memakai masker

Melihat ramainya jalanan akhir akhir ini dan menurunnya disiplin orang memakai masker di tengah kasus baru Covid-19 yang masih menanjak tajam, rasanya akan makin lama pandemi Covid-19 ini bisa dikendalikan. Harapan agar orang disiplin mengikuti protokol kesehatan kok ya rasanya jadi harapan kosong belaka.

Pendapat yang tidak jauh berbeda datang dari negeri Paman Sam. Menurut direktur Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serkat, Robert Redfield, bila semua orang Amerika memakai masker maka peningkatan kasus Covid-19 bisa dikendalikan dalam empat sampai delapat minggu.

Pendapat ini disampaikan Redfield dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Journal of the American Medical Association.

Kedisiplinan memakai masker murni merupakan bagian dari promosi kesehatan, tapi dalam beberapa kesempatan di Amerika Serikat, pemakaian masker ini selalu dikaitkan dengan masalah politik.

Namun belakangan, pemakaian masker dikalangan pejabat Amerika Serikat mulai mengalami perubahan. Hal ini terlihat dari mulai dipakainya masker oleh Presiden Trump dan wakilnya dalam beberapa kesempatan.

Pada kesempatan itu, CDC juga merilis meningkatnya penggunaan masker kain di kalangan penduduk Amerika Serikat seperti yang dianjurkan pemerintah sejak bulan April.

0 komentar: