Cara Antisipasi Kerugian dalam Bisnis

BukuKas
BukuKas, menjadi seorang pembisnis yang berhasil mengembangkan usahanya tentu merupakan mimpi semua orang. Bagaimana tidak, profesi sebagai wirausaha adalah sebuah profesi yang dapat menjamin masadepan karena bisnis yang dimiliki dapat diwariskan ke keturunannya dan menjadi bisnis keluarga yang turun temurun. Tentu tidak ada profesi lain yang dapat diwariskan seperti ini bukan?. Namun dibalik kesuksesan seorang pengusaha terdapat banyak rintangan yang harus dilalu untuk memperoleh target usaha yang diinginkan.

Menjadi pengusuha tentu tidak harus secara langsung melakukan penjualan dalam skala besar, anda bisa memulai mendirikan usaha dari tinggat kecil atau menengah. Namun, banyak diantaranya kasus yang menyebutkan kemunduran kesuksesan para pengusaha kecil akibat berbagai faktor yang menimbulkan banyak kerugian dan terpaksa harus gulung tikar. Peristiwa yang sering ditemui yaitu penumpukan hutang yang mengakibatkan kerugian pengusaha.

Kebanyakan pemilik usaha tidak memiliki catatan hutang yang terperinci sehingga mengakibatkan adanya tumpukan hutang dan jumlah saldo akan semakin menipis akibat penjualan tidak sebanding dengan pemasukan uang. Anda harus mengetahui bahwa kunci berkembangnya suatu usaha adalag catatan keuangan yang terkontrol dan terperinci.

Aplikasi Cerdas untuk Catatan Hutang


Bagi anda para pemilik usaha kecil dan menengah, anda bisa menggunakan aplikasi catatan hutang yang praktis dan efisien yaitu BukuKas. BukuKas memiliki beberapa fitur yang sangat membantu kegiatan berbisnis anda. Beberapa fitur BukuKas yaitu Laporan keuangan, Catatan pemasukan, Catatan pengeluaran, Hutang Piutang, Multibook dan Kartu Nama digital. Nah, disini fitur yang sangat berperan penting dalam catatan hutang yaitu fitur Hutang Piutang.

Fitur ini dapat anda lengkapi dengan catatan transaksi hutang piutang yang telah berlangsung. Keuntungan dari penggunaan fitur ini yaitu adanya layanan pengingat pembayaran hutang melalui WhatsApp. Jika anda memberikan catatan hutang dengan terperinci maka anda bisa melakukan pengawasan keuangan anda secara mendetail. Dengan keuntungan tersebut maka tidak akan ada penumpukan hutang yang mengakibatkan jumlah kas anda berkurang.

Menggunakan aplikasi BukuKas merupakan salah satu cara antisipasi resiko kerugian dalam bisnis anda. Semua fitur yang disediakan oleh BukuKas akan memberikan kemudahan anda untuk kontroling keuangan, seperti fitur laporan keuangan yang sangat bermanfaat untuk kontroling jumlah keuntungan maupun kerugian setiap harinya.

Dengan adanya laporan keuangan secara berkala maka anda bisa mengambil keputusan untuk perkembangan bisnis anda kedepannya. Tidak perlu khawatir dengan keamanan aplikasi BukuKas. Aplikasi ini akan menjaga data keuangan bisnis anda, data yang telah diinput tidak akan hilang dan dapat diakses dimanapun kapanpun meskipun anda kehilangan smartphone, akun yang telah terdaftar akan tetap memuat seluruh data anda dan rahasia data anda akan tetap terjaga.

Tunggu apalagi? Gunakan kemajuan teknologi untuk kemajuan bisnis anda. Download aplikasi BukuKas di Playstore atau Appstore yang tersedia di smartphone anda. Pilih aplikasi ini untuk peroleh catatan keuangan yang valid dan efisien.

0 komentar: