Ternyata Ini Manfaat Odol Selain Untuk Menggosok Gigi

pasta gigi
Selama ini kita mengenal fungsi odol atau pasta adalah untuk membantu membersihkan gigi. Kebanyakan orang membeli odol pun hanya untuk membersihkan gigi. Faktanya, odol memang diproduksi sebagai bahan pembersih gigi

Benarkah odol hanya untuk membersihkan gigi? Ternyata tidak. Ada beberapa manfaat odol yang penting kita ketahui selain digunakan untuk menggosok gigi. Apa saja itu?

Berikut 3 manfaat odol selain untuk menggosok gigi:

1. Menjernihkan kaca

Kaca yang buram bisa bersih dan bening dengan odol. Caranya oleskan odol pada kaca kemudian ratakan dengan menggunakan kain halus lalu bilas dengan menggunakan air bersih sampai betul-betul bersih. Dengan cara itu kaca akan jernih dan bersih.

2. Mengurangi gatal pada kulit

Dengan mengoleskan odol pada kulit yang gatal ringan akan menghilangkan gatal-gatal. Ingat, gatal yang dapat dihilangkan dengan odol adalah gatal yang tidak disertai luka. Kalau gatal itu ada lukanya jangan menggunakan odol, karena akan menjadikan iritasi.

3. Membersihkan kuku

Dengan mengoleskan odol pada kuku yang terlihat kusam, kemudian membersihkannya sampai bersih akan membuat penampilan tangannya menjadi menarik karena kukunya indah dan bersih.

0 komentar: