Tips Memilih Asuransi Kesehatan


asuransi kesehatan

Mendengar kata asuransi pasti dalam benak kita adalah asuransi jiwa, yang artinya keuntungan beransuransi baru kita dapatkan saat peserta meninggal dunia. Wajar sih karena jenis asuransi yang paling populer di masyarakat adalah asuransi jiwa.

Faktanya, asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tidak hanya asuransi jiwa. Salah satunya yang sangat besar manfaatnya saat ini adalah asuransi kesehatan, terutama asuransi rawat inap.

Selain asuransi rawat inap, ada beberapa jenis keuntungan lain yang bisa didapatkan saat seseorang mengikuti program asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan asuransi, diantaranya:

Ada perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kesehatan untuk karyawan dengan pertanggungan lengkap seperti rawat inap, rawat jalan, pengobatan gigi, mata dan melahirkan. Tidak banyak memang perusahaan asuransi yang berani menawarkan berbagai produk asuransi kesehatan seperti ini, terutama untuk kasus kasus rawat jalan. Itu sebabnya saat memilih asuransi kesehatan, kita harus yakin dengan berbagai produk yang akan kita dapatkan saat mengikuti program asuransi kesehatan yang ditawarkan.

Asuransi kesehatan yang kita ikuti sebaiknya memiliki kerjasama dengan provider internasional sehingga nasabah asuransi yang sedang mengadakan perjalanan ke luar negeri bisa lebih nyaman dalam melakukan perjalanan dan apabila terjadi risiko kesehatan maka tanggungan asuransi bisa dengan mudah dia dapatkan.

Salah satu produk asuransi kesehatan yang jarang ditanggung adalah konsultasi psikologi. Mengapa konsultasi psikologi menjadi sesuatu yang penting? Karena saat ini beban psikologis masyarakat kita sedemikian berat, apalagi saat ini sedang terjadi pandemi covid19 yang bagi sebagian masyarakat menjadi beban yang sangat berat secara psikologis.

Karena kita berada di daerah tropis, sangat penting bagi nasabah saat memilih produk asuransi kesehatan adalah asuransi kesehatan yang memberikan pertanggungan terhadap penyakit kronis. Mengapa hal ini sangat penting, karena penyakit yang kerap melanda penduduk Indonesia adalah penyakit penyakit tropis seperti malaria, demam berdarah, dan lain lain. Dengan ditanggungnya berbagai penyakit tropis ini maka diharapkan nasabah asuransi tidak terlalu khawatir saat menderita penyakit tropis.

Bagaimana? Semoga beberapa tips memilih asuransi kesehatan di atas bisa menjadi pertimbangan saat memutuskan memilih asuransi kesehatan.

0 komentar: