Minum Jus Daun Ini Untuk Tingkatkan Imun Melawan Corona

jus daun

Beberapa hari terakhir ini, seluruh warga dunia sedang dihebohkan dengan merebaknya infeksi virus corona atau COVID-19. Ketakutan dan kepanikan akibat virus corona hampir merata di seluruh dunia. Apa sih yang sebenarnya bisa dilakukan dalam menghadapi wabah virus corona ini?

Salah satu yang bisa dilakukan untuk menghadang virus corona adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Sebagaimana diketahui, sistem imunitas atau daya tahan tubuh merupakan cara alami tubuh melawan infeksi virus. Salah satu cara meningkatkan sistem imun ini adalah dengan mengonsumsi bahan bahan alami yang ada di sekitar kita.

Berikut beberapa jus berbahan alami yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh:

1. Jus Daun Pare

Tanaman yang sering digunakan sebagai ramuan obat ini dapat melancarkan siklus haid pada perempuan, sekaligus mengurangi rasa sakit saat haid. Kemudian bisa membantu mengobati sembelit, peradangan usus, demam, hingga melancarkan ASI.

Daun pare juga bisa membantu meningkatkan serta menjaga sistem imun. Daun pare mengandung Vitamin E sekaligus antioksidan yang membuat tubuh menjadi lebih sehat.

2. Jus Daun Kelor

Daun kelor memiliki protein yang paling tinggi diantara lainnya sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Terutama untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari bakteri hingga virus yang menyebar.

Jus daun kelor ini bisa jadi alternatif minuman di pagi hari untuk menggantikan teh atau kopi. Meski rasa daun kelor sedikit pahit tapi minuman ini ampuh untuk menangkal virus yang akan menyerang tubuh.

3. Jus Daun Katuk

Daun katuk mengandung protein, vitamin A,B,C, kalsium, hingga zat besi yang baik untuk tubuh. Bahkan daun katuk mengandung antioksidan dalam jumlah besar sehingga bisa menangkal dan mencegah radikal bebas. Tentunya daun katuk juga ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Daun katuk mengandung banyak vitamin C yang sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan. Dengan rutin meminum jus daun katuk maka membuat sistem kekebalan tubuh terjaga.

4. Jus Daun Seledri

Daun seledri kaya akan vitamin A, kalium, mineral, dan tentunya zat besi. Selain itu jus seledri bisa meningkatkan kekebalan tubuh karena ada kandungan vitamin C di dalamnya. Tentunya dengan sistem kekebalan tubuh terjaga, tubuh akan terasa lebih segar dan terhindar dari berbagai virus.

Poin plus lainnya adalah jus ini bisa membantu menurunkan berat badan. Secara alami jus seledri bisa digunakan sebagai minuman untuk detoks atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

0 komentar: