Manfaat Kacang Panjang Bagi Tubuh Yang Tidak Sekedar Sayur

Manfaat Kacang Panjang Bagi Tubuh Yang Tidak Sekedar Sayur

kacang panjang

Kacang panjang merupakan salah satu sayur yang banyak dijumpai di Indonesia. Selain harganya yang relatif murah, sayur kacang panjang ternyata sangat digemari oleh sebagian besar penduduk Indonesia.Tanaman kacang panjang pun sangat mudah tumbuh di iklim Indonesia.

Selama ini kacang panjang hanya dikenal sebagai sayuran teman makan.Tidak banyak yang mengetahui jika selain sebagai sayuran yang kaya serat, kacang panjang juga memiliki berjibun manfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat kacang panjang tersebut antara lain:

Menyehatkan mata

Ternyata kacang panjang mempunyai kandungan vitamin A, tentunya dengan kandungan ini yang menunjang untuk mata kita terjaga kesehatannya, sedangkan dalam sajian 100 gram kacang panjang mengandung 865 IU yang seperti untuk kebutuhan vitamin A perhari untuk laki-laki sedangkan 37% bagi perempuan.

Menyehatkan kulit

Kacang panjang juga mengandung vitamin C dan antioksidan, yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit, tentunya dapat memperlambat kulit keriput karena kacang panjang sangat banyak nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit manusia.

Membuat tidur lebih nyenyak

Kandungan magnesium yang mencapai 44 mg dalam 100 gram kacang panjang ternyata dapat membantu untuk mengatasi hiperaktif dan kecemasan sehingga menurunkan tingkat stres dan menurunkan gangguan fungsi otak, sehingga dapat membuat tidur kita semakin nyenyak.

No comments:

Post a Comment