Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan


Daun singkong dan nasi padang merupakan dua hal yang sulit dipisahkan. Sebagai salah satu penggemar nasi padang, sayur daun singkong memiliki tempat tersendiri di hati saya. Pertanyaannya, apakah daun singkong ini memiliki manfaat bagi tubuh?

Daun singkong tentunya sangat mudah di dapat, terutama di wilayah daerah yang masih banyak lokasi perkebunan, pasalnya pohon singkong memang sangat mudah tumbuh di tanah yang lembab maupun sedikit kering.

Sedangkan untuk harga daun singkong di pasar juga tergolong murah, tetapi dengan harga yang relatif murah bukan berarti tidak ada manfaatnya untuk kebutuhan kesehatan manusia, melainkan kandungan yang berada pada daun singkong sangatlah banyak manfaat yang dapat menyehatkan tubuh kita.

Selain mengandung banyak vitamin, daun singkong juga mempunyai protein, mineral dan asam amino alami, sehingga dengan kandungan tersebut sangat membantu untuk mengatasi banyak penyakit maupun mencegahnya. berikut beberapa manfaat daun singkong yang baik untuk kesehatan.

Menyehatkan mata

Kandungan vitamin A pada daun singkong sangat banyak, dan kandungan ini yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan mata, maka dengan mengkonsumsi daun singkong secara rutin akan dapat membuat mata kita tetap terjaga kesehatannya.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari gangguan bakteri jahat maupun penyakit, tentunya daun singkong memiliki antioksidan yang membuat tubuh menjadi kebal terhadap serangan penyakit.

Membantu diet

Bagi orang yang menjalani program diet, tentunya denga mengkonsumsi daun singkong sebagai asupan makanan akan mempermudah mendapatkan hasil diet yang maksimal.

Itu beberapa manfaat daun singkong, dan masih banyak lagi keuntungan jika kita rutin untuk mengkonsumsi daun singkong sebagai menu masakan sekaligus sebagai obat herbal.

0 komentar: