Cantik Alami Dengan Air Putih

minum air

Air merupakan komponen yang paling utama dalam tubuh manusia. Air setidaknya mengisi 70 persen dari bagian tubuh manusia. Air sendiri memiliki berbagai fungsi bagi kerja organ vital di dalam tubuh, mulai dari kerja otak, sistem pencernaan sampai ruang antar sel di dalam tubuh memerlukan air. Maka dari itu, memenuhi kebutuhan air sehari-hari dengan mengonsumsi air putih terutama setelah melakukan aktivitas dapat membantu organ tubuh untuk bekerja lebih optimal. Beberapa pakar merekomendasikan setiap orang untuk meminum air putih minimal delapan hingga sepuluh gelas setiap harinya atau setara dengan 2 liter, hal tersebut berguna supaya keadaan fisik tetap stabil.

Selain menjaga kesehatan tubuh, meminum air putih juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Air sendiri berguna untuk menambah cairan dan menghilangkan racun di kulit. Kekurangan minum air putih bisa menyebabkan sakit kepala, asma, sembelit, sampai hipertensi. Manfaat air putih untuk kecantikan diantaranya yaitu penelitian menunjukkan bahwa air putih merupakan kunci utama untuk melembapkan kulit dan melancarkan nutrisi ke sel-sel kulit. Hal ini dapat Anda lakukan sebagai tambahan perawatan dari produk skincare Anda dan membantu mencegah agar kulit Anda tidak kering.

Selain itu, air putih juga mampu memperbaiki jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Kulit pun akan lebih terasa kenyal dan mengurangi risiko munculnya kerutan. Ini dapat dilakukan sebagai tambahan dari anti aging yang biasa dipakai. Minum air putih yang cukup juga dapat membantu mengatasi penyakit kulit seperti psoriasis, jerawat, dan eczema. Bukan sebagai obat melainkan air putih dapat digunakan untuk membantu mempercepat pemulihan dari penyakit-penyakit tersebut. Rajin meminum air putih yang cukup juga dapat membuat kulit Anda menjadi lebih cantik dan sehat karena air putih membantu membersihkan racun dari tubuh dan kulit.

Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu minum air putih yang cukup untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh dan kulit Anda. Jangan lupa untuk mengganti cairan tubuh Anda setelah lelah beraktivitas, salah satunya bisa dengan selalu membawa air kemasan kemanapun kau pergi.

0 komentar: