Mengungkap Rahasia Tersembunyi Yang Terdapat Pada Micellar Water

micellar water

Memiliki wajah cantik alami adalah idaman bagi setiap wanita. Berbagai upaya mereka lakukan untuk mendapatkan kecantikan yang mereka idamkan, termasuk membeli berbagai macam produk perawatan wajah. Salah satu produk perawatan wajah yang saat ini sedang tren adalah micellar water.

Apa sih micellar water itu?

Menurut beberapa tulisan yang saya baca, micellar water adalah produk pembersih wajah berbentuk cair dengan bahan dasar air. Produk multiguna ini bisa digunakan untuk menghapus riasan atau makeup, menyegarkan wajah dan mencuci muka. Selain untuk wajah, micellar water juga bisa digunakan untuk membersihkan tangan dan menghilangkan noda pada kain. Karena manfaatnya yang boleh dikatakan banyak ini, tidak mengherankan jika banyak wanita langsung kepincut dengan micellar water.

Pertanyaannya, apakah produk micellar water ini benar benar aman bagi tubuh manusia? Apa sih rahasia yang tersembunyi dibalik micellar water sehingga memiliki kemampuan yang boleh dikatakan multi guna itu?

Micellar water sebagai pembersih sebenarnya bukan barang baru. Produk ini telah digunakan di Perancis sejak tahun 1990an. Saat itu kualitas air di kota Paris sangat buruk sehingga para penduduk wanita di kota tersebut kesulitan mencari produk berbahan air yang bisa membersihkan wajah dari kotoran, debu dan minyak berlebihan. Setelah dilakukan beberapa penelitian, akhirnya para ahli di sana menemukan formula yang mampu mengusir kotoran, debu dan minyak berlebihan pada wajah. Formula berbahan dasar itu itulah kemudian dikenal dengan nama micellar water yang kemudian dijual di berbagai gerai kecantikan.

Berbeda dengan produk pembersih wajah yang lain, micellar water mengandung bahan yang disebut micelles, yaitu molekul molekul minyak berukuran sangat kecil yang tersimpan di dalam air yang lembut. Sedangkan produk pembersih wajah yang lain umumnya mengandung sabun dan alkohol untuk membantu mengangkat kotoran atau bekas makeup.

Cara kerja micellar water boleh dikatakan relatif unik. Molekul molekul minyak atau micelles yang terdapat dalam air lembut berfungsi mengikat serta mengangkat berbagai kotoran, debu, kuman dan minyak kotor yang menempel pada wajah. Karena kemampuannya ini, kita tidak perlu lagi membilas wajah setelah dibersihkan dengan micellar water. Kepraktisan dan keserbagunaan ini membuat micellar water begitu populer di kalangan pecinta perawatan kulit dan wajah.

0 komentar: