Selasa, 03 Desember 2019

Jenis Makanan Yang Bisa Cepat Sembuhkan Luka


luka terawat

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, wajar saja kalau seseorang mengalami cedera yang biasa disebabkan karena benturan benda keras atau benda tajam yang dapat menimbulkan pada luka di bagian tertentu. Contohnya saja, bila sedang mengiris bawang tanpa kamu sadari jari tersayat pisau atau saat berolahraga, tiba-tiba jatuh dan sebagainya. Ketika sudah terdapat pada luka, maka hal pertama yang dilakukan untuk menangani pada lukanya adalah pemberian obat seperti cairan antiseptik, salep dan masih banyak lagi jenisnya. Namun, biasanya dalam penyembuhan pada luka butuh waktu tergantung dari kondisi pada luka yang dialami.

Nah, untuk bagaimana cara agar luka cepat kering, Kamu bisa membantunya dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung zat tertentu untuk menumbuhkan sel-sel baru di bagian yang rusak karena pada luka tersebut. Berikut jenis makanan sehat yang bisa dicoba. Seafood memiliki kandungan zinc yang sangat tinggi untuk mempercepat proses penyembuhan pada luka pada tubuh terutama dalam memproduksi kolagen. Zinc berperan memaksimalkan fungsi imun dan enzim untuk memilah sumber protein dan mengubahnya menjadi asam amino yang bagus untuk mendukung pertumbuhan sel-sel otot. Buah yang satu ini memiliki kadar vitamin C sangat tinggi, sehingga buah ini banyak digunakan untuk menjaga kulit supaya lebih bersih dan flek. Selain itu, vitamin C juga bagus untuk mempercepat proses penggantian lapisan kulit baru akibat pada luka sayatan atau pada luka robek.

Rasanya buah yang sangat asam membuat orang tidak suka sekali memakannya secara langsung. Namun, tak ada masalah jika lemon ini dijadikan minuman segar seperti perasan air lemon yang dicampurkan dengan air putih, es batu dan sedikit gula atau madu maupun lemon tea. Lakukanlah secara rutin, agar pada luka bisa cepat pulih dan kulit kembali seperti semula. Labu bisa dijadikan pengganti bagi seseorang yang sedang sakit maag sebagai pengganti karbohidrat karena labu juga mengandung karbohidrat yang mampu menahan rasa lapar dikala waktu senggang atau jam makan belum tiba, nah dengan makanan tersebut pastinya lukalama sembuh dengan sendirinya dengan mengkonsumsi secara rutin, semoga bermanfaat.


KomentarKomentar