Ini Dia Faktor Faktor Penyebab Sinusitis

Ini Dia Faktor Faktor Penyebab Sinusitis


sinusitis

Sinusitis merupakan sebuah penyakit yan menyerang rongga sinus di dalam hidung. Rongga ini terletak antara tulang pipi bagian bawah dan bagian belakang rongga hidung. Rongga ini juga terletak diantara mata dan hidung. Bagi tingkatan rendah anda bisa mengkonsumsi obat hidung mampet dan hidung meler yang bisa anda dapatkan di minimarket atau apotek di tempat anda tinggal tentunya.


Apabila hal ini sudah terjadi tentu saja akan mengganggu jalannya aktivitas yang anda lakukan. Walaupun  mirip dengan flu, tapi nyatanya ini berbeda dengan flu. Tenu saja penyakit ini tidak bisa disepelekan, karena akan memberikan dampak yang buruk bagi anda dan juga mengundang penyakit kronis lainnya datang dan menyerang anda. Terdapat beberapa faktor bisa mengundang sinusitis.

Faktor Penyebab Sinusitis

1. Virus

Virus merupakan sebuah mikroorganisme yang memberikan efek buruk bagi makhluk hidup, khususnya manusia. Selain membuat daya tahan tubuh melemah, virus juga bisa membuat tubuh terkena bahkan terserang penyakit. Virus juga bisa masuk ke bagian rongga dlam hidung yang menyebabkan peradangan di dalam lubang hidung dan berjalan menuju rongga bagian dalam hidung.

2. Rhinitis Alergi

Merupakan salah satu jenis alergi yang bisa memberikan damak peradanan bagi tubuh, khususnya di bagian hidung. Rhinitis ini merupakan bagian dari alergi yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan juga mampu melepaskan zat – zat yang sekiranya mampu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Gejala sendiri adalah hidung yang tersumbat dalam waktu lama dan juga keluarnya lendir.

3. Polip Hidung

Polip merupakan adanya daging kecil yang tumbuh di sekitar hidung dan saluran sinus. Hal ini bisa mengundang sinusitis karena daging ini dapat menyumbat saluran pernapasan yang mengarah ke bagian hidung dan dalamnya sehingga penyebabkan peradangan. Untuk mengatasinya anda bisa berobat ke dokter untuk mendapatkan perawatan dan juga berkonsultasi menemukan jalan keluar.

Berbagai info kesehatan juga mengatakan polip di bagian hidung bisa menjadi sangat berbahaya apabila di biarkan. Walaupun tidak seperti tumor yang bisa tumbuh, tapi daging ini mampu menyumbat saluran pernapasan dalam ukuran besar.

No comments:

Post a Comment