Senin, 18 November 2019

Kebiasaan Yang Tanpa Sadar Dapat Merusak Kesehatan


Agar tetap sehat, kita harus sesegera mungkin meninggalkan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan untuk kemudian beralih ke kebiasaan baik yang bermanfaat bagi keseharan. Bagaimana jika kebiasaan buruk itu tidak kita ketahui dan tanpa sadar kita lakukan?

Dilansir dari sebuah situs online, ada beberapa kebiasaan yang tanpa sadar kita lakukan sehari-hari dan berdampak buruk bagi kesehatan. Apa saja kebiasaan itu?

1. Sikat gigi terlalu keras

Mungkin diantara kamu masih ada yang mengira bahwa menyikat gigi dengan keras akan membuat gigi jadi lebih bersih. Menurut para ahli, menyikat gigi dengan kencang jika dilakukan secara terus-menerus bisa merusak gigi secara permanen, terutama lapisan enamel gigi.

Gusi akan terluka serta lapisan enamel gigi akan rusak yang kemudian menyebabkan gigi sensitif.

2. Multitasking

Di era modern ketika semua hal menuntut dilakukan dengan cepat, banyak yang mengandalkan kemampuan multitasking, yakni mampu megerjakan lebih dari satu tugas dalam satu waktu. Banyak yang menyangka bahwa itu bagus, padahal menurut Harvard Business Review, kebiasaan multitasking ini justru bisa menurunkan produktivitas sebanyak 40 persen dan menurunkan skor IQ hingga 10 poin.

3. Tidur mengenakan pakaian

Menggunakan pakaian saat tidur, misalnya bra berdampak kurang baik bagi sirkulasi darah. Hal ini menyebabkan tubuh jadi tidak nyaman. Kalaupun tetap tidur, tidur yang didapat jadi kurang berkualitas.

Apakah salah satu dari kebiasaan di atas ada yang kamu lakukan? Segeralah menghindarinya.


KomentarKomentar