Senin, 28 Oktober 2019

Inilah Daftar Olahraga Yang Bisa Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

tinju wanita

Bagi orang yang berat badannya berlebihan, olahraga merupakan salah satu cara menurunkan berat badan disamping pengaturan diet. Selain dapat menurunkan berat badan, olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran tubuh.

Olahraga memiliki fungsi untuk membakar kalori secara tepat dan cepat di dalam tubuh. Pilihan jenis olahraga yang tepat bisa menunjang tujuan yang hendak dicapai oleh seseorang.

Hampir semua olahraga yang dilakukan bisa berdampak terhadap terbakarnya kalori di dalam tubuh. Hanya saja beberapa olahraga tertentu memiliki dampak yang lebih besar dalam membakar kalori dan berdampak turunnya berat badan.

Pilihan olahraga yang mampu membakar kalori dengan cepat ini bisa sangat berdampak untuk menurunkan berat badan. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah olahraga yang bisa membakar kalori dengan cepat dan efektif.

1. Tinju

Bertinju membutuhkan tenaga dan kekuatan dari seluruh tubuh. Olahraga ini juga membutuhkan keseimbangan tubuh yang baik serta kekuatan otot dari tubuh secara keseluruhan ketika melakukannya.

Olahraga ini bisa membakar sekitar 800-1000 kalori pada satu sesi yang jauh lebih tinggi dibanding olahraga lain. Selain membakar kalori dari seluruh tubuh, hal ini juga mampu membakar lemak pada bagian bawah lengan.

2. Cross-fit

Cross-fit merupakan paduan yang sempurna dari olahraga yang menggerakan seluruh bagian tubuh. Olahraga ini memaksa seluruh bagian tubuh untuk mengerahkan tenaga untuk melakukannya.

Ketika melakukan olahraga ini, terdapat beberapa gerakan yang dilibatkan. Berdasar penelitian, setiap menit gerakan cross-fit bisa membakar 12 kalori atau setara 700 kalori dalam satu jam.

3. Bersepeda

Bersepeda merupakan cara yang tepat untuk mengencangkan dan menggerakkan perut bagian bawah. Cara ini berdampak pada seluruh tubuh dan juga membakar kalori dalam jumlah sangat tinggi.

Secara rata-rata seseorang membakar setidaknya 700 kalori ketika berolahraga. Hal ini terlepas dari waktu, postur, dan kekuatan yang dikerahkan saat berolahraga.


KomentarKomentar