Rabu, 30 Oktober 2019

Cara Alami Melancarkan Haid


Sebagai seorang wanita tentunya sudah tidak asing lagi jika mendengar kata haid. Beberapa wanita biasanya mengalami haid sebulan sekali selama 7 hingga 14 hari. Beberapa wanita tak sedikit yang mengalami haid yang tidak lancar. Ada beberapa faktor penyebab haid yang tidak lancar seperti stres, dari hormon, serta pola makan yang tidak sehat.

Bahan Alami untuk Melancarkan Haid

Haid yang tidak lancar biasanya menimbulkan rasa sakit yang mengganggu pada bagian bawah perut. Rasa sakit ini bisa diatasi oleh pad terapi hangat ifree Indonesia yang merupakan pad terapi pertama di Indonesia.  Sementara itu, untuk mengatasi haid yang tidak lancar Anda dapat mencoba bahan-bahan berikut ini:

1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan dasar dari jamu tradisional. Jika Anda meminta jamu untuk melancarkan haid, pasti penjualnya memberikan Anda racikan kunyit. Senyawa kurkumin merupakan senyawa yang ada pada kunyit dan berkhasiat sebagai zat inflamasi dan anti oksidan. Jamu kunyit merupakan minuman yang sebaiknya dikonsumsi rutin untuk memperlancar haid.

2. Jahe

Teman dari kunyit adalah jahe, jahe dan kunyit memiliki bentuk yang hampir sama dan sama-sama memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh. Kunyit mengandung minyak atsiri, vitamin A, B2, C, serat, lemak, kalsium, karbohidrat, sodium, fosfor, zat besi, serta niasin. Minumlah jahe dengan madu secara rutin untuk memperlancar haid.

3. Wortel

Wortel terkenal sebagai sayuran yang baik untuk kesehatan mata karena memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Selain itu, wortel juga mengandung zat besi, kalsium serta vitamin C. Wortel berkhasiat untuk menjaga hormon-hormon dalam tubuh berfungsi sebagai mana mestinya. Selain itu, jus wortel juga bisa dijadikan minuman untuk memperlancar haid.

4. Air kelapa hijau

Senyawa laurat yang terdapat dalam air kelapa bisa membantu tubuh untuk melawan berbagai jenis penyakit. Hal ini disebabkan karena senyawa tersebut berperan sebagai anti bakteri, anti jamur, serta anti virus. Orang yang keracunan makanan biasanya langsung diberi air kelapa hijau. Wanita dengan haid tak lancar juga dapat meminum air kelapa hijau untuk memperlancar haid.

Bahan-bahan alami tersebut mudah dicari serta mudah juga untuk dibuat saat haid Anda tidak lancar. Untuk mengurangi nyeri pada haid Anda juga dapat menggunakan pad terapi ifreeindonesia.com dan dapatkan info selengkapnya disini.


KomentarKomentar