Sabtu, 01 Juni 2019

Tips Sehat Menambah Tinggi Badan


Apakah saat ini tinggi badanmu di bawah rata rata? Apakah kepercayaan dirimu berkurang karena memiliki tubuh yang pendek? Melalui tulisan ini, saya mencoba memberikan tips sehat menambah tinggi badan. Artinya, tinggi badanmu bertambah dan tubuhmu tetap dalam kondisi sehat.

Memiliki tubuh pendek memang tidak menyenangkan. Selain mengurangi rasa percaya diri, tubuh yang pendek juga menyulitkan seseorang saat melakukan aktivitas tertentu seperti salah satunya saat menonton pertunjukan sambil berdiri.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang, diantaranya karena faktor keturunan/genetik, usia dan gaya hidup. Diantara faktor faktor tersebut, ada beberapa faktor yang bisa diperbaiki sehingga tinggi badan kita bisa optimal.

Berikut beberapa cara sehat yang bisa kamu terapkan untuk menambah tinggi badan:

Rajin minum susu dengan kalsium tinggi

Susu memang terkenal karena kalsium yang tinggi serta proteinnya. karena kalsium memang baik untuk tulang. maka dari itu sebaiknya kamu minum 2 gelas susu setiap hari ketika pagi dan menjelang malam sebelum tidur.

Minumlah air mineral

Air mineral tentu saja seperti namanya mengandung mineral yang mudah larut dan sangat cepat dicerna oleh tubuh. Oleh karena itu rajinlah meminum air mineral sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Mengonsumsi makanan berkalsium tinggi

Untuk hal ini tidak usah banyak basa-basi, kamu bisa mulai mencari makanan seperti biji-bijian (biji wijen, biji poppy, biji chia), keju, yogurt, sarden dan salmon, kacang dan lentil, almond, dan masih banyak lainnya.

Mengonsumsi makanan bergizi tinggi

Tidak cukup hanya dengan kalsium saja, kamu juga harus mencari makanan yang benutrisi, Contoh makanan bernutrisi tinggi adalah goji berries, biji chia, blueberry, sawi, dan masih banyak lagi lainnya.

Istirahat yang cukup

Hormon pertumbuhan (HGH) diproduksi ketika tubuh sedang beristirahat atau tidur. maka dari itu jangan remehkan jam tidur, paling tidak kamu tidur 8 jam sehari.

Posisi tidur yang benar

Usahakan tidur dengan posisi telentang. kepala melihat atap dan kaki lurus tidak mengganjal ke guling. kalaupun menggunakan bantal jangan terlalu tinggi, agar posisi tubuh lurus.


KomentarKomentar