Sabtu, 18 Mei 2019

Makanan yang Tepat Untuk Orang Yang Sedang Diet

Banyak sekali manfaat dari menjalankan diet. Contohnya berat badan menurun, mengontrol gula darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Disarankan juga, diet hanya dilakukan oleh orang yang berlebihan berat badan dan alasan tertentu untuk melakukan diet. Makanan catering sekarang ini, juga memiliki menu diet, contohnya catering Jakarta yang terletak di Jakarta.

Dibalik semua manfaat yang akan didapat dari diet, tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Sehingga tidak mudah terserang penyakit, dan juga memiliki umur yang panjang. Banyak sekali jenis dari diet, contohnya diet keto atau ketogenik yang membatasi konsumsi karbohidrat dan meningkat konsumsi lemak. Sehingga memberikan energi lebih dalam tubuh.

Makanan untuk Diet Jenis Ketogenik

1. Sayuran

Sayuran yang dimaksud disini adalah yang tidak mengandung zat tepung sehingga rendah kalori, tapi kandungan nutrisinya tinggi. Banyak sekali sayuran hijau yang bisa di konsumsi untuk diet keto, seperti kol, bayam, brokoli, kangkung, dan daun singkong. Selain rendah kalori, sayuran ini juga mengandung serat yang tinggi yang baik untuk pencernaan anda.

2. Telur

Selain sumber  protein dan lemak hewani, telur tidak hanya kaya nutrisi tetapi juga banyak berperan penting dalam program diet. Telur ini wajib anda konsumsi minimal satu kali sehari untuk lancarnya program diet anda. Tidak perlu repot, hanya dengan direbus anda sudah bisa mengkonsumsinya, atau membuatnya menjadi omelette bagi anda yang suka makanan dengan ada rasanya.

3. Keju

Keju sering dijadikan pilihan untuk program diet dibanding susu yang memiliki kadar gula tinggi. Baik siang atau pun malam, tidak masalah mengkonsumsi keju dalam jumlah banyak supaya nafsu makan bertambah. Keju memiliki kandungan protein dan lemak yang dibutuhkan selama diet. Keju juga dapat menambah kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

4. Alpukat

Buah alpukat menjadi pilihan karena memiliki kandungan rendah gula dan lemak sehat yang tinggi. Selain itu juga alpukat memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bagus untuk pencernaan. Alpukat biasanya di konsumsi untuk sarapan, atau sebagai camilan.

Bagi Anda yang ingin memulai mencoba program diet keto, Anda bisa mencobanya di catering Jakarta yang menyediakan pilihan program diet seperti diet keto.


KomentarKomentar