Rabu, 15 Mei 2019

Inilah Rahasia Kecantikan Wanita Jepang Yang Bikin Takjub


Siapa sih yang gak kagum dengan kecantikan wanita negeri Sakura? Selain kulit yang putih dan mulus, wanita Jepang juga selalu menebar senyum dan tampak sehat. Apa sih rahasia mereka?

Jepang memang negara yang unik. Negeri dengan pemandangan alam yang indah tapi sektor industrinya maju pesat. Serta budaya yang masih kental.

Ada hal yang menarik dari para wanita Jepang. Kalau kamu perhatikan, hampir tidak pernah ditemui wanita Jepang yang gemuk. Bahkan untuk yang ‘emak-emak’ pun badannya terlihat langsing. Selain itu, wajahnya juga awet muda.

Ternyata ini lho rahasianya mengapa wanita Jepang itu terlihat muda dan seakan-akan tak bisa gemuk.

1. Pola hidup aktif

Berbeda dengan kita ya, kalau di Jepang kemana-mana biasanya jalan kaki atau naik sepeda. Wajar sih karena kendaraan pribadi disana mahal. Tapi positifnya, pola hidup aktif seperti itu sangat menyehatkan dan membuat lemak di tubuh mereka terbakar.

2. Tidak gemar makanan manis

Mereka paham efek dari gula jika dikonsumsi berlebihan. Karena itulah mereka tidak begitu suka makanan manis. Hal ini membuat wajah mereka jadi tampak awet muda.

Dan ini bukan sekedar mitos lho. Lewat penelitian yang dilakukan oleh Leiden University Medical Centre, Belanda, ternyata kadar gula darah berpengaruh terhadap penuaan dini.

Para peserta penelitian itu difoto dan dicek kadar gula darahnya. Ternyata mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi cenderung terlihat lebih tua dan mempunyai lebih banyak keriput.

3. Pecinta makanan rumahan

Jepang memang terkenal dengan kebiasaan membawa bekal. Mereka senang dengan makanan rumahan dibanding makanan olahan.

Selain itu, kebanyakan menu makanan Jepang pengolahannya dikukus atau direbus. Belum lagi mereka terbiasa konsumsi makanan laut yang baik buat kesehatan.

Wah beda banget ya sama Indonesia. Kurang mantap kalau menu makannya tidak digoreng. Sampai pisang pun digoreng hehehe.

4. Rajin minum teh hijau

Jepang memang salah satu negara yang memiliki budaya kuat minum teh. Dan mereka senang sekali minum teh hijau. Sehari bisa lima gelas. Dan tanpa gula.

Teh hijau sudah terkenal khasiatnya memiliki antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Tak hanya itu, teh hijau juga bagus untuk menurunkan berat badan. Jadi gak heran wanita Jepang badannya langsing-langsing.


KomentarKomentar