Kamis, 30 Mei 2019

5 Manfaat Totok Wajah Yang Penting Diketahui


Totok wajah merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang sangat digemari oleh kaum wanita. Menurut mereka, totok wajah dipercaya dapat mencerahkan wajah sehingga wajah tampak lebih bersinar. Totok wajah umumnya dilakukan oleh dokter atau mereka yang sudah terlatih untuk melakukannya sehingga dapat menotok wajah dengan tepat. Kesalahan menotok titik titik pada wajah dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Bila dilakukan dengan benar, berikut manfaat totok wajah bagi kesehatan:

Mencegah penuaan dini

Penuaan dini merupakan salah satu hal yang paling ditakuti oleh kebanyakan wanita. Sebab, hal ini bisa membuat mereka terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. Selain mengaplikasikan krim wajah sesuai petunjuk dokter dan menjalani hidup sehat, totok wajah bisa mencegah penuaan dini. Totok wajah bisa memperlancar aliran darah wajah sehingga wajah Anda selalu nampak segar dan awet muda.

Mengencangkan kulit

Kulit kendur merupakan salah satu masalah besar bagi kebanyakan wanita karena selain membuat seseorang terlihat lebih tua, kulit yang tidak kencang juga memengaruhi rasa percaya diri seseorang. Dengan totok wajah, kulit bisa lebih kencang dan bebas dari kerutan.

Melancarkan sirkulasi darah

Saat sirkulasi darah di area wajah tidak lancar, maka wajah Anda bisa terlihat kusam dan kering. Hal ini disebabkan oleh metabolisme, asupan nutrisi dan oksigen di wajah tidak tersebar sempurna. Melalui pijatan atau totok pada wajah, sirkulasi darah pun menjadi lebih lancar.

Menghilangkan kantong mata

Setelah melakukan totok wajah Anda akan merasa lebih relaks. Sehingga stres yang dialami pun bisa berkurang. Pijatan di area hidung dan sekitar mata juga dapat membantu terangkatnya kotoran sel kulit. Sehingga bisa menghilangkan lingkaran hitam dan melancarkan sirkulasi darah serta penyebaran oksigen pada wajah.

Menghilangkan racun pada kulit

Membersihkan wajah setiap hari merupakan hal yang wajib. Meskipun demikian, terkadang kotoran masih saja terperangkap di dalam pori-pori wajah. Kotoran ini bisa berasal dari debu, minyak, polusi udara, sisa make up atau sel-sel kulit yang telah mati dan mengendap di dalam pori-pori wajah. Bila dibiarkan, kotoran ini bisa menyebabkan racun yang bisa menyebabkan berbagai permasalahan di kulit wajah. Dengan pemijatan di area wajah, maka kotoran dan racun bisa terdorong ke luar dari pori-pori wajah.


KomentarKomentar