Sabtu, 20 April 2019

Rahasia Panjang Umur Wanita Ini Akhirnya Terungkap

Annie Wilson adalah seorang wanita yang hidup di North Carolina, Amerika Serikat. Beberapa waktu yang lalu, Annie Wilson merayakan ulang tahunnya yang ke 109. Untuk mencapai usia 109 tahun, seorang Annie Wilson ternyata memiliki rahasia yang layak untuk dibaca.

Menurut nenek Wilson, rahasia panjang umurnya adalah segelas wine atau minuman anggur setiap hari jumat. Ritual minum wine setiap hari jumat ini telah dilakukan selama bertahun tahun. Tentu saja segelas wine setiap jumat ini juga disertai dengan pola hidup sehat yang cukup ketat. Hanya saja, kedisplinan minum segelas anggur setiap hari jumat merupakan hal menonjol yang dilakukan oleh nenek Wilson.

Ritual minum wine setiap hari jumat juga dilakukan oleh kakak laki laki dan kakak perempuan serta adik laki laki nenek Wilson. Mereka hidup bersama dalam sebuah rumah di daerah pertanian Charlotte.


Sayangnya perayaan ulang tahun yang ke 109 nenek Wilson tidak ditemani oleh suami tercinta karena kakek Wilson telah meninggal dunia pada tahun 1993.

Awetnya usia nenek Wilson menyebabkan beliau menjadi sangat terkenal di sekitar tempat tinggalnya. Para penduduk sekitar tentu saja penasaran dengan aktivitas yang dilakukan oleh nenek Wilson sehingga memiliki usia sampai 109 tahun.

Nenek Wilson juga menarik perhatian para peneliti anti aging. Mereka penasaran, mengapa tubuh manusia begitu cepat menua pada beberapa orang, tetapi tidak demikian halnya dengan sebagian orang yang lain termasuk nenek Wilson.

Sebagaimana diketahui, akhir akhir ini makin banyak wanita yang berhasil mencapai usia 110 tahun dan hampir 70 persen wanita yang mencapai usia itu berasal dari ras kulit putih.

Hampir semua teori tentang panjang umur masih belum memberikan jawaban yang pasti. Sebagian menyimpulkan, mereka yang berhasil mencapai usia lebih dari 100 tahun disebabkan karena proses penuaan berlangsung secara lambat. Namun demikian, peneliti memastikan bahwa tubuh manusia memiliki batas usia tertentu.

Sebuah pendapat mengejutkan diungkap oleh David Sinclair, seorang profesor dari Harvard Medical School. Ahli genetik yang berasal dari Australia ini menganggap ada peranan enzym dalam proses penuaan manusia. Enzym ini yang diberi nama NAD+ berperanan penting dalam menentukan usia manusia. Menurut prof Sinclair, manusia sejatinya bisa hidup sangat panjang bahkan kelak bisa imortal atau tidak akan meninggal dunia.


KomentarKomentar