Senin, 26 November 2018

Beragam Hal Yang Perlu Anda Hindari Saat Mencuci Wajah



Mencuci wajah memang terlihat sepele dan bisa dengan mudah dilakukan setiap hari, tetapi tahukah kamu? Mencuci wajah yang salah bisa menyebabkan masalah pada wajah. Berikut beberapa hal yang perlu kamu hindari saat mencuci wajah

Memilih Produk Yang Salah

Seperti halnya kulit wanita, perawatan wajah pria juga perlu dilakukan dan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Karena, perawatan yang dilakukan secara sembarangan bisa berdampak buruk pada kulit wajah sehingga akan membuat kulit wajah terlihat lebih tidak menarik dibandingkan sebelumnya. Salah satu cara untuk merawat kulit wajah pria dengan tepat yakni dengan memilih produk yang tepat pula untuk mencuci wajah Anda.

Memilih produk yang salah seringkali jadi penyebab kulit wajah jadi cenderung rusak. Karena, Anda harus mengetahui bagaimana karakter kulit wajah Anda dan menyesuaikan produk pembersih wajah dengan karakter kulit tersebut. Apabila kulit wajah Anda cenderung berminyak, maka gunakanlah sabun wajah pria yang dapat mengontrol minyak agar tidak berlebih dan membuat wajah jadi kusam. Sebaliknya, apabila kulit wajah Anda cenderung kering, maka gunakanlah pembersih wajah pria yang dapat membuat kulit wajah Anda jadi lebih lembab. Dengan demikian, Anda akan memiliki kulit wajah yang lebih ideal yakni lembab dan salah satu produk yang dapat digunakan yakni Nivea Men yang telah teruji di berbagai negara di dunia.

Terlalu sering mencuci wajah

Jika Anda berfikir mencuci wajah dapat membersihkan wajah Anda sehingga akan menjaga kesehatan kulit wajah maka itu adalah hal yang tepat. Namun, jika Anda berfikir mencuci wajah terlalu sering merupakan cara yang baik untuk menjaga kesehatan kulit maka itu bukanlah hal yang tepat. Karena, kulit wajah Anda tetap membutuhkan minyak untuk menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Sementara itu, mencuci wajah terlalu sering dapat mengangat minyak yang ada di wajah lebih banyak sehingga kulit wajah Anda akan kekurangan minyak. Akibatnya, kulit wajah Anda akan menjadi lebih kering dan produksi minyak di wajah juga akan meningkat mengingat wajah membutuhkan minyak selalu dan akan secara otomatis memproduksi minyak agar kulit tetap lembab. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak berlebihan dalam mencuci wajah dengan hanya mencuci wajah sebanyal 2-3 kali setiap harinya secara rutin.

This Is The Newest Post


KomentarKomentar