Senin, 08 Oktober 2018

5 Kebiasaan Baik Yang Membuat Tubuhmu Selalu Tampak Muda

Setiap orang ingin selalu tampak muda, sehat dan energik. Sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia, harapan untuk selalu tampak muda akan semakin susah didapatkan. Kulit mulai kehilangan kelembutannya, mata mulai tampak menua dan sendi sendi mulai kaku.

Berita baiknya, ada beberapa kebiasaan baik yang bisa kamu lakukan untuk menghambat proses penuaan tersebut sehingga tubuhmu bisa tampak lebih muda. Kebiasaan kebiasaan baik ini sudah barang tentu juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Berikut 5 kebiasaan baik yang bisa kamu lakukan agar tubuhmu tampak lebih muda:

1. Minum air yang cukup


Dehidrasi kronis membuat tubuhmu dalam masalah besar. Kondisi ini tidak hanya merusak penampilanmu, tetapi juga menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan, sistem sirkulasi darah dan jantung. Rusaknya penampilan fisik yang disebabkan oleh dehidrasi kronis terutama terjadi pada kulit.

2. Tidurlah yang cukup


Fungsi utama tidur adalah memberi kesempatan pada tubuh dan otak untuk bisa istirahat dan memperbaiki diri. Kurang tidur yang berlangsung terus menerus merupakan mimpi buruk bagi usahamu menahan proses penuaan. Tanpa tidur yang cukup, daya tahan tubuh menjadi lemah sehingga tubuh tidak memiliki kemampuan yang cukup dalam menangkal penyakit. Kurang tidur juga menyebabkan seseorang mudah mengalami stress.

3. Keluar rumah


Keluar rumah di sini maksudnya adalah bergaul dengan teman teman di dunia nyata disertai dengan menghirup udara segar di luar ruangan. Saat keluar rumah juga bisa dimanfaatkan untuk melepaskan kepenatan dengan cara melihat lingkungan alam yang asri. Redanya kepenatan juga berarti redanya stress yang berdampak buruk bagi tubuh terutama karena stress dapat mempercepat proses penuaan.

4. Bergeraklah


Olahraga yang rutin merupakan salah satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menghambat proses penuaan. Lakukan olahraga yang menurutmu menyenangkan dan bisa kamu lakukan secara rutin. Saat berolahraga, kamu juga harus memperhatikan zat gizi yang masuk ke dalam tubuhmu sehingga manfaat olahraga bisa didapatkan secara maksimal.

5. Makanlah makanan yang kaya antioksidan


Proses penuaan didorong oleh banyaknya radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan dapat membantu mengusir radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Jadi, pastikan kamu mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan setiap hari. Contoh makanan kaya antioksidan yang bisa dengan mudah kamu dapatkan yakni sayusan dan buah buahan.


KomentarKomentar