Sabtu, 04 Agustus 2018

6 Jenis Makanan Ini Memiliki Kandungan Vitamin C Lebih Banyak Daripada Jeruk


Saat kita bicara tentang Vitamin C maka pikiran kita akan tertuju kepada buah jeruk. Gak salah sih karena buah jeruk hampir selalu menghiasi iklan iklan di media massa saat mengiklankan tentang Vitamin C. Padahal faktanya masih banyak buah dan sayuran lain yang kandungan Vitamin C-nya tidak kalah dengan buah jeruk.

Bila jeruk dalam setiap buahnya mengandung sekitar 70 mg Vitamin C maka keenam jenis makanan yang saya tulis berikut ini memiliki kandungan Vitamin C yang lebih banyak bila dibandingkan dengan buah jeruk. Sebagaimana kita ketahui, anjuran konsumsi Vitamin C setiap hari adalah 60 mg.

Berikut keenam jenis makanan yang kandungan Vitamin C-nya lebih banyak daripada buah jeruk:

Paprika



Selain kaya akan serat, paprika ternyata memiliki kandungan Vitamin C tiga kali lipat lebih banyak bila dibandingkan dengan buah jeruk. Kandungan Vitamin C yang paling tinggi ada pada paprika kuning. Kandungan Vitamin C pada paprika kuning mencapai 341 mg per biji.

Stroberri



Buah stroberri mengandung 85 mg per buahnya. Kandungan ini lebih tinggi bila dibandingkan dengan buah jeruk yang hanya 70 mg.

Brokoli



Semangkuk kecil brokoli mengandung 81 mg Vitamin C. Selain mengandung Vitamin C, sayuran ini juga mengandung Vitamin K yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan fungsi pembekuan darah.

Nanas



Buah segar ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah kandungan Vitamin C-nya yang mencapai 79 mg. Selain itu, nanas juga mengandung bromelain, enzim yang bermanfaat dalam proses pencernaan protein.

Mangga



Mangga adalah salah satu buah yang sangat tinggi kandungan Vitamin C-nya. Dalam seporsi buah mangga mengandung sedikitnya 122 mg Vitamin C.

Kiwi



Satu porsi kiwi memiliki kandungan Vitamin C yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan buah jeruk. Selain itu, kiwi juga kaya dnegan kalium dan serotonin yang memiliki manfaat penting bagi tubuh manusia.


KomentarKomentar