Jumat, 04 Mei 2018

Dibutuhkan 20 Dokter Bedah Untuk Mengeluarkan Tumor Dari Perut Wanita Ini

Dua puluh orang dokter bedah bekerja secara nonstop selama lima jam untuk mengeluarkan tumor ovarium seberat 60 Kilogram dari perut seorang wanita. Ini adalah salah satu operasi pengangkatan tumor terbesar yang pernah dilakukan oleh dokter di Connecticut's Danbury Hospital.

Tumor ovarium sebesar dan seberat itu diderita oleh seorang pasien wanita berusia 38 tahun. Saking besar dan beratnya tumor, pasien wanita tersebut sampai tidak bisa berdiri dan harus duduk di atas kursi roda.

Tumor ovarium yang diderita wanita tersebut cukup progresif. Hal itu ditandai dengan penambahan berat tumor yang mencapai 5 Kilogram per minggu. Saking besar dan cepatnya berkembang, tumor tersebut sampai 'menelan' usus yang terdapat di dalam rongga perut.

Operasi pengangkatan yang telah direncanakan selam dua minggu tersebut berhasil dengan sukses dan diharapkan pasien bisa meninggalkan rumah sakit setelah menjalani perawatan selama dua minggu.

Tumor ovarium termasuk tumor yang sulit terdeteksi karena keluhan yang dialami pasien mirip dengan keluhan pada gangguan haid dan pencernaan. Untungnya, sebagian besar tumor ovarium sifatnya adalah tumor jinak, meskipun terkadang bisa tumbuh dengan sangat cepat seperti yang dialmi oleh pasien wanita tersebut.

Setelah sukses melakukan pengangkatan tumor, saat ini para dokter sedang mencari penyebab mengapa tumor itu bisa tumbuh dengan cepat.


KomentarKomentar