Kamis, 31 Mei 2018

3 Tempat Wisata Keluarga di Jambi

Bagi Anda yang kurang menyukai kegiatan alam, seperti mendaki, tentu kesulitan mencari tempat wisata di Jambi. Maklum saja,  Jambi memang dikenal karena Gunung Kerinci. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa Jambi masih memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Malahan, sejumlah destinasi cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Agar Anda tidak bingung, simak rekomendasi tempat wisata keluarga terbaik di bawah ini.

Candi Muaro Jambi

Source : youtube

Candi Muaro Jambi merupakan peninggalan dari kerajaan Sriwijaya di masa lampu. Kompleks Candi Muaro Jambi paling luas ketimbang candi lain yang ada di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Maklum saja candi ini delapan kali dari luas Candi Borobudur. Dapat Anda bayangkan bagaimana luasnya?

Konon, candi ini dulunya digunakan sebagai tempat menuntut ilmu setelah ajaran Budha Dharma di India mengalami kehancuran lantaran invasi negara lain. Universitas Nalanda pun dipindahkan ke Jambi. Secara otomatis, Candi Muaro Jambi menjadi pusat pendidikan.

Candi Muaro Jambi disusun menggunakan batu bata merah dan telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia di tahun 2009 silam. Sebelum dibukan untuk umum, candi yang pertama kali ditemukan oleh seorang Letnan Inggris, S.C Crooke di tahun 1820 ini telah mengalami pemugaran. 

Selama berada di sini Anda tidak akan merasa bosan karena banyak sekali aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan apalagi jika Anda menyukai sejarah. Membawa serta keluarga ke Candi Muaro Jambi merupakan hal yang bijaksana, terlebih bagi Anda yang telah memiliki buah hati. Secara tidak langsung Anda telah memperkenalkan kebudayaan dan sejarah Indonesia sejak dini pada si kecil.

Di hari biasa, kompleks candi ini cukup sepi. Namun, di hari libur atau tanggal merah, Candi Muaro Jambi akan dipadati pengunjung.

Jika anda tertarik mengunjungi destinasi wisata ini, memesan tiket Garuda Indonesia bisa menjadi pilihan terbaik untuk kenyamanan anda loh. 

Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

Source : tamanmini

Objek Wisata ini terbagi menjadi dua taman, yakni Taman Mini dan Taman Rimba. Sesuai dengan namanya, Taman Mini memiliki konsep layaknya Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta. Taman ini menyuguhkan beragam rumah adat dari enam kabupaten di Jambi.

Biasanya, pengunjung selalu menyempatkan diri untuk berfoto di depan rumah adat. Maklum saja, saat ini sulit sekali menemukan rumah adat yang masih berdiri kokoh di Indonesia. Selain rumah adat, ada juga miniatur Candi Muara Jambi. Anda dapat melihat betapa megah dan luasnya kompleks Candi Muara Jambi.

Sementara Taman Rimba merupakan kebun binatang yang sangat dibanggakan warga Jambi. Maklum saja, Taman Rimba memiliki ratusan satwa yang berasal dari berbagai daerah dan sejumlah negara.

Yang paling menarik adalah keberadaan sangkar burung kaca yang berbentuk setengah lingkaran. Di dalamnya terdapat berbagai jenis burung, seperti burung bangau, elang, rajawali, dan pelikan.

Danau Sipin

Source : wisatasumatera

Objek wisata lain yang tak kalah seru untuk dikunjungi adalah Danau Sipin. Danau yang dikenal dengan nama Solok Sipin ini merupakan tempat budidaya ikan, utamanya mujair dan nila.

Di sini Anda dapat melihat lebih dekat bagaimana kehidupan para nelayan. Anda pun bisa menikmati keindahan Danau Sipin menggunakan perahu dengan harga sewa bersahabat. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat betapa cantiknya senja di danau ini. Dijamin Anda pasti akan ketagihan untuk datang ke Danau Sipin.

Setelah puas menikmati senja, isi perut Anda dengan berbagai hidangan seafood yang lezat. Asyiknya, harga makanan tersebut sangat terjangkau dan tak membuat kantong bolong loh. Jadi bagi Anda yang ingin pergi berlibur, Jambi juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Yuk pesan promo tiket pesawat murah ke kota yang satu ini.


KomentarKomentar