Sabtu, 14 April 2018

Inilah 3 Jenis Makanan Yang Sangat Penting Untuk Mata

Seperti halnya organ tubuh yang lain, mata pun membutuhkan zat gizi khusus agar bisa berfungsi optimal. Beberapa jenis zat gizi tersebut bahkan bisa melindungi mata dari berbagai macam penyakit seperti degenerasi makular, glaukoma dan lain lain.

Untuk mendapatkan zat gizi yang dibutuhkan mata maka kita harus mengonsumsi tiga jenis makanan berikut:

Stroberi

Stroberi segar merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk mata. Kandungan vitamin C dan antioksidannya bermanfaat untuk menurunkan risiko katarak. Beberapa jenis makanan lain yang memiliki manfaat serupa dengan stroberi antara lain cabai besar, brokoli dan buah jeruk.

Ikan Salmon

Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan salmon bermanfaat untuk mencegah kekeringan pada mata. Selain pada ikan salmon, asam lemak omega 3 bisa didapatkan pada jenis ikan yang lain, walnut dan kacang kacangan. Menariknya, ikan salmon juga kaya dengan vitamin D yang bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit degenerasi makular pada mata.

Teh hijau

Minum teh hijau tidak hanya enak di mulut dan membuat rileks, kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau dapat menurunkan risiko katarak dan degenerasi makular. Teh hijau mengandung zat catcehins yang memiliki fungsi sebagai anti inflamasi dan anti oksidan. Makanan lain yang memiliki kandungan yang sama dengan teh hijau antara lain anggur merah, cokelat, berri dan apel.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang bisa kamu coba agar matamu tetap sehat dan melihat dengan baik.


KomentarKomentar