Jumat, 23 Maret 2018

10 Cara Membakar Lemak Tubuh Dengan Cepat

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang ideal dan sehat? Ideal disini maksudnya memiliki berat badan yang proporsional dan sehat. Jika tubuhmu gemuk, selain merusak penampilan, juga menyebabkan kamu berisiko menderita berbagai penyakit berbahaya.

Bila tubuhmu gemuk, tentu kamu akan berusaha untuk menurunkannya dengan berbagai cara. Mengurangi asupan kalori, olahraga yang teratur adalah beberapa cara yang mungkin saja telah kamu coba.

Selain dua cara tersebut, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan secara cepat dan tentu saja sehat.

1. Olahraga penguatan

Olahraga penguatan adalah salah satu jenis olahraga yang dilakukan dengan cara memaksa otot untuk berkonstraksi. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan massa dan kekuatan otot.

Selain itu, menurut beberapa studi, olahraga penguatan juga bermanfaat untuk pembakaran lemak terutama lemak di daerah perut. Bahkan, pembakaran lemak perut saat melakukan olahraga penguatan secara rutin, jauh lebih besae bila dibandingkan dengan jenis olahraga yang lain.

2. Mengonsumsi makanan tinggi protein

Rutin mengonsumsi makanan berprotein tinggi dapat menekan nafsu makan sehingga asupan kalori berkurang yang berujung pada mengecilnya perut buncit. Makanan tinggi protein juga bermanfaat untuk memperbesar massa otot.

3. Tidur yang cukup

Kebiasaan begadang membuat tubuh makin melar karena saat begadang keinginan untuk mengonsumsi makanan tidak sehat akan meningkat. Beberapa studi telah membuktikan, tidur yang cukup bermanfaat untuk menekan nafsu makan sehingga berat badan bisa lebih terkontrol.

4. Tambahkan cuka pada menu makanan sehari hari

Mengapa cuka? Karena cuka dapat mempercepat rasa kenyang sehingga keinginan untuk makan berlebihan menjadi berkurang. Cuka juga terbukti dapat mempercepat proses pembakaran lemak pada tubuh.

5. Konsumsi lemak sehat

Mengonsumsi lemak sehat ternyata bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Mengapa? Karena proses mencerna lemak berlangsung lama sehingga rasa kenyangnya awet. Beberapa studi juga membuktikan, konsumsi lemak sehat dapat menekan nafsu makan, mengurangi konsumsi kalori dan membantu menurunkan berat badan.

6. Minum minuman yang sehat

Mengganti minuman berpemanis dengan minuman tanpa pemanis merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan pembakaran lemak dan menurunkan berat badan. Minuman berpemanis dan alkohol juga terbukti dapat meningkatkan timbunan lemak pada perut.

7. Perbanyak konsumsi serat

Serat yang kita konsumsi akan menyerap air lalu bergerak lambat di dalam saluran pencernaan. Kondisi ini menyebabkan rasa kenyang yang kita rasakan lebih lama sehingga mengurangi niat untuk mengonsumsi makanan lain yang berkalori tinggi.

8. Olahraga erobik secara rutin

Olahraga erobik adalah jenis olahraga yang ditandai dengan meningkatnya detak jantung. Olahraga jenis ini terbukti dapat membantu membakar lemak jika dilakukan dengan rutin. Beberapa studi membuktikan, olahraga erobik dapat membantu mengecilkan perut buncit, mempercepat pembakaran lemak dan meningkatkan massa otot.

9. Minum kopi

Kopi mengandung bahan aktif yang dapat membantu membakar lemak. Stimulan kafein yang terdapat dalam kopi dapat meningkatkan metabolisme dan membantu mempercepat pembakaran lemak.

10. Mengonsumsi probiotik

Probiotik adalah bakteri baik yang secara alami terdapat dalam saluran pencernaan. Bakteri ini sangat penting dalam membantu meningkatkan kesehatan tubuh, yang salah satunya adalah mempercepat proses pembakaran lemak..


KomentarKomentar