Jumat, 05 Januari 2018

Redakan Stress Dengan Melakukan Hal Yang Jorok Ini

Apakah kamu suka mencium bau badan pasanganmu? Menurut studi terbaru, mencium aroma keringat orang yang kita cintai ternyata memiliki efek yang menyehatkan yakni untuk meredakan stress. Manfaat ini terutama dirasakan oleh kaum wanita.

Kadar stress seorang wanita mengalami penurunan yang sangat drastis saat diminta untuk mencium aroma pakaian yang telah dipakai oleh pasangannya. Sedangkan bila wanita tersebut diminta untuk mencium aroma pakaian yang telah dipakai oleh pria lain, kadar stress justru meningkat.

Hasil studi ini bisa dimanfaatkan oleh mereka yang berhubungan jarak jauh (LDR), yaitu dengan cara menciumi aroma pakaian yang bekas dipakai pasangan untuk menenangkan diri saat pasangan berada di tempat yang jauh.

Di era globalisasi ini, hubungan jarak jauh tidak bisa dihindari. Kadang saat stress, kita membutuhkan pasangan berada di dekat kita untuk sekedar menenangkan. Bila terpaksa menjalani hubungan jarak jauh maka kehadiran aroma pakaian bekas pasangan bisa dipakai pengganti pasangan untuk menenangkan diri.

Masih menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology ini, bau badan seseorang tidak hanya memikat lawan jenis, tapi juga bermanfaat untuk memberi rasa aman pada wanita yang melakukan hubungan dengan seorang pria.

Mengapa para peneliti memilih wanita sebagai subyek studi? Sebab wanita memiliki daya penciuman yang lebih baik. Jumlah sel penghidu pada wanita, 50% lebih banyak bila dibandingkan dengan pria sehingga daya penciuman wanita lebih baik daripada pria.

Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu senang mencium bau badan pasanganmu?


KomentarKomentar