Sabtu, 30 Desember 2017

Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Anak Anak Dikenalkan Makanan Sehat Sejak Dini

Semakin dini seorang anak dikenalkan dengan makanan sehat maka akan semakin mudah mengubah pola makan mereka ke arah yang lebih sehat. Demikian kurang lebih kesimpulan dari studi terbaru yang dipublikasikan dalam journal Obesity Reviews.

Mengenalkan makanan sehat pada anak anak memang cukup sulit, apalagi makanan tersebut belum pernah mereka makan. Meskipun demikian, para orang tua sebaiknya tidak mudah menyerah.

Hasil studi di atas merupakan kesimpulan dari 40 studi tentang bagaimana perkembangan indera pengecap pada seorang bayi dan anak anak dalam hal pengenalan rasa dari makanan yang sehat seperti buah buahan dan sayur sayuran.

Setelah dilakukan review terhadap 40 studi tersebut, diperoleh kesimpulan bahwa kebiasaan makan makanan sehat ternyata bisa ditumbuhkan dengan cara memberikan makanan sehat secara terus menerus pada anak anak sejak mereka masih berada di dalam kandungan.

Saat mereka berada di dalam kandungan, rasa yang ada pada makanan ibu akan dirasakan juga oleh bayi yang ada di dalam kandungan. Bila saat hamil, ibunya mengonsumsi makanan sehat maka janin yang ada di dalam kandungan juga ikut merasakan dan terbiasa dengan rasa tersebut. Kesimpulan ini disampaikan oleh Stephanie Anzman-Frasca, pimpinan studi ini yang berasal dari bagian pediatrik, Universitas Buffalo, New York.

Menyusui juga merupakan salah satu cara membiasakan indera pengecap pada bayi untuk merasakan makanan yang sehat. Bila kebiasaan mengonsumsi makanan sehat ini dilanjutkan sampai masa kanak kanak maka lidah mereka akan terbiasa mengonsumsi makanan yang sehat.


KomentarKomentar