Selasa, 03 Juli 2018

Tips Mengatasi Mual Dengan Jahe

Meskipun ritual mudik sudah berlalu, gak ada salahnya kita membahas kembali apa yang kerap dialami oleh seseorang yang sedang dalam perjalanan jauh menggunakan kendaraan. Yap, salah satu gejala yang kerap dialami oleh seseorang yang sedang naik kendaraan adalah mabuk perjalanan.

Gejala utama dari mabuk perjalanan adalah mual yang kemudian diikuti oleh muntah muntah. Meskipun tidak semua orang mengalaminya, mabuk perjalanan ternyata bisa menyerang siapa saja pada kondisi kondisi tertentu. Dan saat mengalaminya, bisa dipastikan orang tersebut tidak akan bisa menikmati perjalanan dengan baik.

Kali ini saya tidak akan membahas tentang cara mencegah mabuk perjalanan karena tulisan tentang itu bisa dibaca disini. Melalui tulisan ini, saya akan membagi tips tentang cara mencegah mual yang merupakan salah satu gejala dari mabuk perjalanan.

Bila selama ini kita mengenal jahe sebagai salah satu bumbu dapur, maka kini kamu harus tahu bahwa jahe juga bermanfaat untuk mengobati mual muntah. Kemampuan jahe mengatasi mual muntah karena jahe mengandung zat aktif gingerols. Beberapa studi telah membuktikan manfaat gingerols untuk mengatasi mual, muntah dan gangguan pencernaan lainnya.

Cara menjadikan jahe sebagai obat mual pun sangat mudah. Bersihkan sepotong jahe, bersihkan, iris iris lalu rebus denga air secukupnya. Minuman jahe bisa segera diminum setelah agak dingin. Agar lebih enak di lidah, rebusan jahe bisa ditambahkan teh sehingga membentuk ramuan teh jahe. Kalau mau lebih mudah, saat ini telah tersedia teh jahe instan yang bisa langsung diminum setelah diseduh.

Nah, bila kamu akan mengadakan perjalanan jauh, jangan lupa untuk membawa jahe. Dan bila merasa mual karena mabuk perjalanan, silakan membuat teh jahe seperti yang saya sebutkan di atas. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon