Senin, 07 Mei 2018

Cara Sederhana Mengobati Jerawat Dengan Teh Hijau

Telah lama diketahui bahwa bahan bahan yang terkandung di dalam teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat teh hijau tidak hanya bisa dirasakan dengan cara meminumnya, tetapi juga menempelkan langsung pada kulit.

Salah satu manfaat teh hijau yang bisa dirasakan saat ditempelkan pada kulit adalah untuk mengobati jerawat secara alami. Kandungan flavonoid dan tannins pada teh hijau terbukti dapat membantu melawan proses inflamasi dan infeksi bakteri yang merupakan biang kerok munculnya jerawat.

Teh hijau juga mengandung antioksidan epigallocatechin-3-gallate (EGCG), yang terbukti dapat melawan proses inflamasi, menurunkan produksi sebum dan menghambat pertumbuhan bakteri P. acnes.

Banyak studi telah membuktikan bahwa menempelkan ekstrak teh hijau pada kulit dapat secara signifikan menurunkan produksi sebum dan pembentukan jerawat.

Terdapat berbagai macam produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak teh hijau di pasaran, tetapi alangkah lebih ekonimis bila campuran itu bisa kita buat sendiri. Berikut langkah langkah membuat campuran teh hijau untuk mengobati jerawat.

1. Rebuslah teh hijau selama 3 sampai 4 menit di dalam air yang mendidih.
2. Lalu dinginkan air rebusan teh hijau itu.
3. Oleskan air rebusan teh hijau yang telah dingin tersebut pada wajah menggunakan cotton bud atau spray.
4. Biarkan selama 10 menit lalu bilas wajah menggunakan air bersih.
5. Lakukan cara ini 1 sampai 2 kali sehari.

Oh ya, campuran teh hijau yang telah dibuat bisa digunakan berkali kali dan dapat disimpan di dalam kulkas sampai dua minggu.

Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon