Jumat, 01 Desember 2017

Wanita Ini Harus Kehilangan Bola Mata Karena Tattoo

Seorang model asal Kanada harus merelakan bola matanya diangkat setelah mengalami kerusakan bola mata akibat tattoo. Sebelum dilakukan pengangkatan bola mata, model ini mengeluh penglihatannya bertambah kabur dan hampir buta.

Dua bulan yang lalu, Catt Gallinger, 24 tahun, seorang model asal Ottawa, Kanada, memutuskan membuat tattoo pada bagian putih mata (sklera). Tekniknya dengan menyuntikan tinta tattoo ke dalam sklera mata.

Beberapa jam setelah pacarnya menyuntikan tinta tattoo ke dalam sklera mata, dia mengeluhkan matanya bengkak dan tinta menetes dari sklera mata. Kondisi ini menyebabkan penglihatannya menjadi kabur dan hampir buta.
 
 Melalui media sosial Facebook, Gallinger mengungkapkan perasaannya dalam sebuah tulisan. Dia mengeluhkan sakit yang luar biasa pada bola mata dan berharap bola matanya bisa diangkat agar keluhannya itu hilang. Dia juga mengungkapkan bahwa saat ini dia merasa tertekan dan sangat menyesali tindakannya itu.

Kejadian yang menimpa Gallinger ini membuat perhimpunan dokter mata Ontario, Kanada, mendesak pemerintah agar melarang aktivitas tattoo pada bola mata.


EmoticonEmoticon