Rabu, 29 November 2017

Sebaiknya Lakukan Ini Saat Ke Tempat Pijat


Saat badan terasa pegal dan capek, salah satu yang terlintas dalam pikiran adalah segera berangkat ke tempat pijat atau spa. Benar, salah satu cara untuk merelaksasi otot otot yang sedang tegang, kaku dan lelah adalah dengan cara dipijat.

Sayangnya memilih tempat pijat yang pas akhir akhir ini sangat sulit. Kebanyakan dari tempat pijat tersebut hanya kejar setoran dan melakukan pemijatan ala kadarnya. Tidak sedikit pula tempat pijat yang mempekerjakan terapis yang tidak paham dengan teknik pijat yang benar sehingga saat keluar dari tempat pijat, bukan relaksasi yang didapat malah badan sakit semua.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke tempat pijat:

Pastikan saat masuk ke tempat pijat, kamu merasa nyaman. Kenyamanan ini baik berupa ruangan pijat yang nyaman dengan privasi terjaga dan keramahan yang ditunjukan oleh terapisnya. Tentu saja kamu gak berharap saat dipijat ada orang lain lalu lalang di sekitar tempat tidurmu atau terapisnya tidak sopan saat memijat.

Sesi pemijatan selalu diawali dengan percakapan dengan terapis yang akan memijat. Dan percakapan ini termasuk bagian bagian tubuhmu yang boleh dipijat dan bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh. Termasuk saat kamu memilih pemijatan seluruh tubuh, sebelum melakukan pemijatan pada daerah intim, terapis sebaiknya berdiskusi dengan kamu tentang teknik pijat yang boleh dilakukan pada area tersebut. 

Saat proses pemijatan, kamu tidak harus tanpa busana. Kamu sebaiknya tetap mengenakan pakaian dalam. Dan pada daerah yang belum dipijat, sebaiknya tubuhmu ditutup dengan kain atau selimut.

Lalu apa ciri dari terapis yang nakal?

Bila saat dipijat kamu merasa tidak nyaman dengan apa yang sedang terjadi maka kemungkinan ada yang salah dengan terapisnya. Apalagi saat kamu meminta terapis untuk tidak menyentuh bagian tubuh tertentu, tetapi mereka tetap memaksa untuk menyentuh maka kemungkinan besar, terapisnya memang tidak pas. Sebagai tamu, kamu berhak menolak setiap tindakan atau paksaan yang dilakukan oleh terapis yang membuat kamu tidak nyaman dan kamu punya pilihan untuk meninggalkan sesi pijat di tengah jalan bila kamu merasa tidak nyaman.

Kamu bisa melaporkan setiap ketidaknyamanan yang kamu dapat saat sesi pijat ke pengelola tempat pijat atau spa. Jangan sungkan untuk memberi masukan untuk perbaikan pelayanan ke depannya.


EmoticonEmoticon