Minggu, 29 Oktober 2017

Minum Red Wine Ternyata Memiliki Manfaat Ini Bagi Wanita

Menurut sebuah studi terbaru di Amerika Serikat, wanita yang minum segelas red wine setiap minggu memiliki tingkat kesuburan yang lebih baik bila dibandingkan dengan wanita yang tidak meminum red wine.

Menurut para ahli dari Universitas Washington, peningkatan kesuburan pada wanita ini kemungkinan disebabkan oleh kandungan antioksidan yang terdapat pada wine. Sebagaimana diketahui, buah anggur mengandung resveratro yang bermanfaat untuk melindungi sel dari stress biologis. Selain pada buah anggur, antioksidan resveratro juga terdapat pada biji cokelat dan blueberries.

Studi kali ini melibatkan 135 orang wanita yang berusia antara 18 sampai 44 tahun. Mereka kemudian diminta untuk mencatat konsumsi minuman beralkohol dalam sebulan. Selama studi, para peneliti melakukan pemeriksaan USG terhadap wanita tersebut untuk melihat jumlah sel telur sehat yang dimiliki.

Hasilnya, mereka yang minum red wine secara teratur, memiliki jumlah sel telur yang lebih banyak bila dibandingkan dengan wanita yang tidak minum red wine.

Harap dicatat, hasil studi ini tidak serta merta mewajibkan seorang wanita untuk minum red wine setuap malam agar bisa segera hamil. Studi ini hanya menunjukan keuntungan yang didapat oleh seorang wanita yang rutin minum red wine.

Para ahli mengingatkan bahwa hasil studi ini harus diterima dengan hati hati sebab studi ini tidak membuktikan bahwa red wine bertanggung jawab terhadap peningkatan kesuburan pada wanita. Hasil studi ini memang menarik namun dibutuhkan studi yang lebih besar untuk melihat hubungan yang lebih jelas antara red wine dengan kesuburan seorang wanita.


EmoticonEmoticon