Kamis, 24 Agustus 2017

Inilah 10 Jenis Makanan Yang Merusak Jantung, Yang Nomor 3 Sering Kamu Makan


Kesehatan tubuh manusia tidak terlepas dari peranan makanan yang dikonsumsi. Bila makanan tersebut memiliki manfaat yang baik maka kesehatan tubuh akan optimal, namun bila makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang tidak sehat maka tubuh pun akan terkena imbasnya.

Memilih makanan sehat sebenarnya tidak sulit selama ada niat yang kuat untuk hidup sehat. Ada berbagai macam makanan sehat yang tersedia di pasaran. Namun karena makanan jenis ini umumnya tidak enak di lidah dan proses penyiapannya yang butuh waktu, kebanyakan orang jadi malas mengonsumsinya.

Kemalasan menyiapkan makanan sehat ini, membuat produsen makanan berlomba lomba untuk memproduksi makanan instan siap saji. Seperti namanya yang instan, makanan ini biasanya bisa langsung disantap setelah diambil dari rak toko. Atau meskipun dibutuhkan pengolahan lanjutan, prosesnya tidak merepotkan.

Sayangnya, jenis makanan instan ini banyak yang digolongkan sebagai makanan yang tidak sehat. Makanan jenis ini banyak mengandung garam, gula dan lemak yang sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

Salah satu organ tubuh yang dapat mengalami masalah bila mengonsumsi makanan yang tidak sehat adalah jantung. Berikut 10 jenis makanan yang efeknya sangat buruk bagi jantung:
  1. Burger cepat saji
  2. Daging olahan jadi
  3. Gorengan
  4. Permen kaya gula
  5. Minuman soda dan jus bergula
  6. Chips atau keripik dengan kadar garam tinggi
  7. Cookies
  8. Karbohidrat olahan atau refinasi
  9. Pizza meat lovers
  10. Sosis dan sejenisnya
Berusalah untuk menghindari jenis makanan tersebut agar jantungmu tetap dalam kondisi sehat.


EmoticonEmoticon