Rabu, 19 Juli 2017

7 Manfaat Gel Lidah Buaya Yang Wajib Kamu Ketahui

Siapa sih yang tidak mengenal daun lidah buaya? Daun yang bentuknya unik ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, terutama untuk kesehatan kulit.

Dalam kehidupan sehari hari, lidah buaya bisa didapatkan dalam kemasan berbentuk gel atau bisa juga dalam bentuk segar yang ditanam di halaman rumah.

Berikut 7 manfaat gel lidah buaya yang wajib kamu ketahui:

Membantu mengatasi jerawat

Lidah buaya mengandung asam salisilat dan beberapa jenis antiseptik yang bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Oleskan gel lidah buaya pada kulit yang berjerawat untuk membantu mengatasi jerawat dan membuat kulit lebih bersih.

Melembabkan kulit kering

Daun lidah buaya kaya dengan mineral, enzim, antioksidan dan vitamin A, C dan E, yang bekerja melindungi kulit dari kerusakan. Lidah buaya juga bekerja sebagai pelembab kulit terutama bagi mereka yang kulitnya kering. Lidah buaya mengandung polipenol yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas penyebab kanker.

Membantu mengatasi kulit yang iritasi

Bila kamu menderita eksim, rosasea dan psoriasis, gel lidah buaya bisa dimanfaat untuk mengatasi kekeringan dan inflamasi yang terjadi pada kulit. Hal tersebut karena lidah buaya mengandung asam lemak dan enzim bradikinin.

Membantu mengatasi luka dan luka bakar ringan

Karena manfaatnya sebagai anti bakteri, lidah buaya mengandung zat yang dapat mengurangi terjadinya proses inflamasi. Gel lidah buaya yang kaya dengan air dapat mengembalikan elastisitas kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Menurut studi, lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan luka bakar ringan sampai dengan 9 hari.

Membantu mengatasi herpes

Kemampuan lidah buaya sebagai antivirur bermanfaat untuk membantu mengatasi gejala herpes. Lidah buaya juga merinangkan kulit yang iritasi akibat herpes.

Sebagai krim cukur

Gel lidah buaya bisa dimanfaat sebagai krim saat mencukur rambut. Fungsi anti bakterinya juga bermanfaat untuk mencegah infeksi setelah proses pencukuran.

Membantu mengangkat make up alami

Bentuk gel dari lidah buaya bisa digunakan untuk mengangkat atau membersihkan make up secara alami. Selain membersihkan, gel lidah buaya juga sekaligus melembabkan kembali wajah yang telah dibersihkan make up-nya.


EmoticonEmoticon