Kamis, 27 Juli 2017

6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Pelumas Miss V

Salah satu masalah yang dihadapi seorang wanita saat menopause adalah Miss V menjadi kering. Hal ini disebabkan karena hormon yang berfungsi mengatur produksi lendir Miss V mengalami penurunan sehingga produksi lendir Miss V pun akan berkurang.

Kekeringan pada Miss V tentu saja akan berpengaruh terhadap keharmonisan rumah tangga. Kekeringan ini akan menyebabkan wanita mengeluh kesakitan saat berhubungan suami istri. Bila tidak segera ditangani, wanita tersebut akan malas untuk melayani suaminya.

Salah satu solusi untuk mengatasi kekeringan Miss V adalah dengan menggunakan pelumas. Namun, pemilihan pelumas disini harus memperhatikan beberapa hal sehingga pelumas bisa bekerja seperti yang diharapkan.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pelumas Miss V:

1. Pahami jenis jenis pelumas

Saat ini di pasaran tersedia dua jenis pelumas, yang berbahan dasar air dan minyak. Sebaiknya memilih pelumas berbahan dasar air agar mudah dibersihkan dan tidak menganggu kenyaman saat hubungan suami istri. Alasan lain menghindari pelumas berbahan dasar minyak adalah pelumas jenis ini dapat menganggu pH Miss V sehingga berisiko menyebabkan infeksi.

2. Mudah dibersihkan

Salah satu alasan memilih pelumas berbahan dasar air adalah pelumas jenis ini sangat mudah dibersihkan. Jadi, wanita tidak perlu mandi besar saat harus membersihkan diri setelah berhubungan suami istri.

3. Semakin sedikit kandungan zat di dalam pelumas semakin baik

Semakin sedikit kandungan zat kimia yang terdapat dalam pelumas maka akan semakin kecil pelumas tersebut memberi dampak negatif terhadap organ vital. Hindari pelumas yang mengandung alkohol karena pelumas jenis ini dapat menyebabkan Miss V menjadi kering dan mudah mengalami iritasi.

4. Pilihlah pelumas yang tahan panas

Gesekan yang terjadi saat hubungan suami istri menyebabkan adanya sensasi panas yang dirasakan oleh seorang wanita. Bila sensasi ini dirasakan dalam waktu yang lama, apalagi organ vital wanita tersebut termasuk tipe sensitif maka akan menyebabkan keluhan yang cukup berarti.

5. Jangan membeli dalam jumlah banyak

Hindari membeli pelumas dalam jumlah banyak sebab seiring dengan berjalannya waktu, komposisi yang ada dalam pelumas akan berubah sehingga fungsinya tidak optimal lagi. Membeli pelumas dalam jumlah banyak juga berisiko menyebabkan pelumas dibuang percuma saat si wanita tidak cocok dengan kandungan yang ada di dalam pelumas.

6. Cobalah solusi jangka panjang

Menggunakan pelumas merupakan solusi jangka pendek untuk wanita yang mengalami kekeringan pada Miss V. Cobalah untuk mencari penyebab dari kekeringan yang terjadi sehingga bisa dicarikan solusi untuk jangka panjang. Bila kesulitan menemukan penyebabnya sendiri, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter.


EmoticonEmoticon