Rabu, 07 Juni 2017

Tips Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat

Memiliki gigi putih bersih adalah idaman semua orang. Ada yang bilang, gigi merupakan mutiara saat tersenyum. Memang benar sih, kalau melihat orang yang giginya putih saat tersenyum maka kecantikan atau kegantengan orang tersebut akan bertambah.

Masalah timbul bila karena berbagai macam sebab, gigi kehilangan warna putihnya. Orang yang punya gigi seperti itu pasti akan malu untuk tersenyum atau senyum dan tawanya terlihat aneh karena berusaha menutupi warna giginya. Ujung ujungnya rasa percaya diri akan menurun.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan gigi menghitam atau menguning, diantaranya kebiasaan merokok, minum kopi, teh, minuman berenergi atau bisa juga karena kebiasaan menyikat gigi yang salah.

Nah, buat kamu yang saat ini giginya gak putih, ada beberapa cara alami untuk memutihkan gigimu. Berikut caranya:

1. Lemon
Cara membersihkan gigi menggunakan lemon memang terbilang sangat ampuh, sebab air perasan lemon banyak sekali mengandung vitamin C yang dapat membuat gigi menjadi putih dan tidak kuning lagi. Caranya pun cukup mudah yakni kamu bisa menggunakan perasan lemon untuk berkumur. Selain itu, agar gigi menjadi bersih, kamu juga bisa menggunakan potongan lemon untuk dioleskan di gigi. 

2. Cengkeh
Walaupun cengkeh merupakan salah satu bahan membuat rokok, namun teryata cengkeh juga bisa untuk memutihkan gigi yang berwarna kuning jika cengkeh tersebut tidak digabung dengan tembakau. Sehingga cengkeh termasuk kedalam salah satu bahan alami untuk membuat gigi menjadi putih secara permanen dan cepat.

3. Permen Karet 
Ternyata permen karet juga bisa untuk memutihkan gigi lho. Karena mengunyah permen karet dapat membersihkan sisi-sisa makanan yang masih ada didalam mulut dan sela-sela gigi. Bahkan saat ini sudah da beberapa varian permen karet yang dikhususkan untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Namun, permen karet tidak cocok untuk gigi yang berbahel, karena permen karet bisa merusak gigi yang berbehel. Oh ya, usahakan memilih permen karena yang rendah gula.


EmoticonEmoticon