Kamis, 08 Juni 2017

Perhatikan 5 Hal Berikut Bila Ingin Memiliki Anak Kembar

Hamil dan memiliki momongan adalah idaman setiap pasangan yang baru mengarungi bahtera rumah tangga. Tidak hanya sekedar hamil, ada beberapa pasangan yang berharap memiliki anak kembar. Kebanyakan dari mereka memiliki alasan unik, yakni ingin hamilnya sekali, tapi anak yang lahir langsung dua sekaligus.

Sampai saat ini, belum ada studi yang bisa memastikan seorang ibu dapat melahirkan kembar. Selain diatur melalui proses bayi tabung, kehamilan kembar merupakan proses alami yang terjadi begitu saja.

Namun, jangan khawatir, bila kamu termasuk pasangan yang ingin memiliki anak kembar, berikut 5 faktor yang bisa kamu perhatikan bila menginginkan anak kembar.

1. Obat Penyubur
Obat penyubur adalah obat yang dirancang untuk meningkatkan kesuburan seseorang. Obat penyubur seperti hormon injeksi dan clomiphene citrate dapat meningkatkan kemungkinan seorang wanita melahirkan anak kembar sebab obat obatan ini merangsang kembali ovulasi meskipun sebelumnya telah terjadi ovulasi sehingga terdapat dua sel telur yang siap dibuahi di dalam kandungan.

2. Umur
Semakin meningkatnya usia, seorang wanita secara alami bisa melepaskan dua sel telur pada masa ovulasi. Kondisi ini kerap terjadi pada wanita yang berusia diatas 35 tahun. Hal ini kemungkinan disebabkan karena terjadi peningkatan produksi hormon FSH pada wanita yang usianya diatas 35 tahun. Itu sebabnya kehamilan kembar kerap terjadi pada pasangan yang sudah lanjut.

3. Bayi Tabung
Dulu, kehamilan kembar kerap terjadi pada pasangan yang mengikuti program bayi tabung. Hal ini karena embrio yang ditanam ke dalam rahim jumlahnya lebih dari satu untuk mengurangi tingkat kegagalan. Namun kini, dengan kemajuan teknologi, kehamilan kembar pada program bayi tabung sudah bisa dikurangi.

4. Kehamilan Sebelumnya
Jika sebelumnya memiliki anak kembar maka kehamilan berikutnya kemungkinan besar akan kembar juga.

5. Keturunan
Kehamilan kembar juga sangat dipengaruhi oleh faktor keturunan. Jika di dalam keluarga kamu ada yang kembar atau kamu memiliki saudara kembar maka kemungkinan besar kamu juga akan melahirkan anak kembar.


EmoticonEmoticon