Rabu, 14 Juni 2017

Nungging Tidak Lagi Malu Setelah Jerawat Bokong Hilang Dengan Cara Ini

Selama ini kita selalu disibukan oleh masalah jerawat di daerah wajah. Tapi pernahkah kamu berpikir bahwa jerawat juga bisa ada di bokong dan sedikit banyak merusak penampilan saat mengenakan pakaian renang? Jika kamu tidak suka renang, tetap saja bokongmu yang penuh noda tidak tampak menarik bagi pasangannmu.

Jerawat atau bintik bintik hitam di bagian bokong kebanyakan disebabkan oleh iritasi saat mengenakan pakaian dalam yang ketat dan lupa mandi saat daerah itu berkeringat misalnya setelah bersepeda.

Apa sih jerawat bokong itu?
Jerawat yang ada di bagian bokong bukanlah jerawat seperti yang ada pada wajah. Bintik bintik kemerahan pada bokokng umumnya karena radang pada akar rambut yang terdapat pada kulit bokong atau disebut dengan istilah folikulitis.

Banyak yang menganggap bagian bokong manusia tidak ada rambutnya, tapi bila dilihat dengan alat khusus, bokong pun ditumbuh rambut walau sangat tipis dan sulit dilihat dengan mata telanjang.

Jerawat pada bokong umumnya dialami oleh orang muda khususnya wanita yang telah memasuki usia 20 tahunan. Popularitas jerawat bokong ini meningkat seiring dengan maraknya penggunaan celana dalam ketat yang menyebabkan terjadinya iritasi pada bagian itu. Jerawat bokong juga kerap dialami oleh pria namun kebanyakan pria tidak memperdulikannya.

Lalu bagaimana cara mengatasi jerawat pada bokong?
Berikut beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi atau bahkan mencegah munculnya jerawat pada daerah bokong.

1. Gunakan pakaian dalam yang longgar
Salah satu penyebab terjadinya jerawat pada daerah bokong adalah iritasi pada akar rambut yang terdapat pada kulit bokong yang disebabkan oleh pakaian dalam yang terlalu ketat dan tidak bisa menyerap keringat. Lamanya keringat yang berada di daerah bokong inilah yang menyebabkan iritasi pada daerah tersebut.

Oleh sebab itu, saat beraktivitas sehari hari khususnya saat olahraga atau aktivitas luar ruangan yang banyak mengeluarkan keringat, gunakanlah pakaian dalam yang longgar. Pakaian dalam yang longgar juga sebaiknya dikenakan saat tidur sehingga kulit bisa leluasa bernafas untuk proses regenerasi kulit yang rusak akibat iritasi.

2. Mandi yang benar
Kamu sebaiknya mandi setelah melakukan aktivitas yang menghasilkan banyak keringat. Mandi akan membersihkan kotoran yang melekat pada daerah bokong. Gunakan sabun untuk menyingkirkan bakteri yang ada di daerah tersebut.

3. Jangan menggosok daerah bokong
Jangan menggaruk atau menggosok jerawat yang ada di daerah bokong karena hal itu akan memperburuk kondisi yang ada. Menggaruk bokong hanya akan memperlebar infeksi pada daerah bokong. Bila infeksi tambah parah akan menyebabkan jaringan parut yang tidak enak dilihat.

4. Gantung sepeda
Bila kamu mengalami masalah dengan jerawat pada bokong, sebaiknya kamu menghindari olahraga dengan sepeda. Bersepeda menyebabkan daerah bokong tertekan dengan sadel sepeda dalam waktu lama dan menyebabkan iritasi.

5. Jangan kelamaan duduk
Seperti bersepeda, kamu juga sebaiknya jangan terlalu lama duduk. Posisi duduk yang terlalu lama ditambah dengan adanya keringat di daerah bokong akan menyebabkan iritasi pada daerah tersebut.


EmoticonEmoticon