Minggu, 18 Juni 2017

Jenis Makanan Yang Harus Dikurangi Konsumsinya Agar Kulit Bersih Dan Sehat

Memiliki wajah yang cantik atau ganteng dan kulit yang mulus bebas jerawat adalah idaman setiap orang. Namun hanya sedikit dari kita yang bisa memperoleh kulit seperti itu tanpa usaha.

Salah satu usaha untuk mendapatkan kulit yang cantik adalah dengan mencegah terjadinya inflamasi pada kulit. Respon inflamsi pada kulit ditandai dengan warna kulit yang kemerahan, membengkak, berjerawat dan berkerut.

Cara mencegah terjadinya inflamasi pada kulit pun bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memperhatikan pola makan. Mengapa pola makan? Karena ada beberapa jenis makanan yang harus dikurangi konsumsinya bila ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat.

Makanan makanan tersebut antara lain:

Gula dan makanan bertepung
Makanan atau minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi merupakan salah satu penyebab meningkatkan respon inflamasi pada kulit. Makanan dan minuman itu antara lain, soda, pasta, roti putih, gorengan dan lain lain.

Makanan olahan jadi dan trans fat
Makanan olahan jadi dan trans fat juga termasuk jenis makanan yang dapat meningkatkan respon inflamasi pada kulit. Makanan ini contohnya, gula yang direfinasi, kukis, gandum olahan dan lain lain.


EmoticonEmoticon