Senin, 26 Juni 2017

10 Kebiasaan Sederhana Agar Hidup Terasa Lebih Hidup

Apakah selama ini kamu merasakan hidupmu begitu membosankan? Apakah kamu ingin keluar dari kehidupan yang membosankan itu, tapi kamu gak tahu apa yang mesti dilakukan?

Berikut beberapa kebiasaan sederhana yang bisa kamu lakukan setiap hari agar hidupmu terasa lebih bermakna.

1. Tersenyum di depan kaca

Setelah kamu menggosok gigi di pagi hari, cobalah untuk melanjutkannya dengan tersenyum di depan kaca selama 10 detik. Menurut ahli psikologi, melihat diri sendiri tersenyum di depan kaca dapat meningkatkan mood sebelum melakukan kegiatan di pagi hari.

2. Menulis

Catatlah tugas yang harus kamu selesaikan hari ini dan lakukan tugas itu saat kamu tiba di tempat bekerja/belajar.

3. Rapikan tempat tidur

Tempat tidur adalah salah satu tempat yang penting untuk meredakan stress. Kamu butuh tempat tidur yang nyaman untuk meredakan stress dan lelah setelah pulang dari bekerja. Jadi, biasakan kamu merapikan tempat tidur setiap hari agar kamu senantiasa nyaman untuk menidurinya.

4. Bersyukur

Kamu akan merasakan hidupmu lebih ringan saat kamu menjadi pribadi yang suka bersyukur. Ingat untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah kamu peroleh hari ini.

5. Meditasi

Meditasi hanya butuh beberapa menit setiap hari, namun efek positif bagi kesehatan mental sangat besar. Saat meditasi, produksi hormon serotonin meningkat sehingga memberikan rasa tenang dan nyaman.

6. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik adalah salah satu cara untuk membuat pikiran lebih nyaman. Lakukan secara rutin setiap hari, dengarkan musik yang paling kamu sukai.

7. Cobalah sesuatu yang baru

Mencoba sesuatu yang baru, bertemu orang orang baru merupakan beberapa cara untuk membunuh kebosanan terhadap rutinitas keseharian.

8. Perbanyak berjalan kaki

Cobalah untuk memperbanyak berjalan kaki, menaiki tangga dan berkeliling di kantor. Olahraga selain menyehatkan tubuh juga bagus untuk meningkatkan kadar energi, kreativitas dan mood.

9. Belajarlah berkata tidak

Katakan tidak bila memang kamu tidak nyaman untuk melakukan. Menolak permintaan orang lain memang terkesan malas namun kamu bisa lebih bebas untuk meluangkan waktu melakukan hal hal yang kamu anggap penting.

10. Tidur siang

Tidur siang merupakan aktivitas penting di siang hari untuk mengembalikan energi yang terkuras sepanjang pagi sampai siang. Tidur siang gak perlu lama lama, cukup 10 sampai 30 menit saja. Banyak studi yang membuktikan bahwa tidur siang dapat meningkatkan kesehatan sistem immun, energi, fungsi kognitif dan kontrol emosi.


EmoticonEmoticon