Senin, 08 Mei 2017

Tips Sederhana Merawat Wajah Cantik Alami

Wajah cantik sudah menjadi idaman setiap wanita, apalagi wajah yang kinclong dan bebas dari jerawat, putih dan fresh. Sebagaimana kita ketahui, bagi wanita wajah merupakan salah satu simbol terpenting untuk meningkatkan gaya penampilan atau kepercayaan diri seseorang.

Wajah juga merupakan bagian dari tubuh kita yang sering deperhatikan oleh orang lain, baik itu pria maupun wanita. Apabila kamu mempunyai wajah yang kusam, kering dan terlebih lagi banyak jerawatnya tentunya kamu akan merasa risi atau tidak pede dalam bergaul.

Sebenarnya banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat wajah supaya bersih, putih dan sehat. Sekarang tinggal kamu pilih, mau cara alami (tidak menimbulkan bahaya di kemudian hari, namun memerlukan proses dan ketekunan yang agak panjang) atau dengan cara menggunakan produk berbahan kimia dan tentunya akan menimbulkan efek samping jika tidak cocok menggunakannya.

Berikut beberapa tips cara merawat wajah yang bisa kamu lakukan di rumah:

1. Jika kamu ingin menyentuh area wajah, cucilah tanganmu terlebih dahulu dengan air yang bersih, sehingga tangan terbebas dari bakteri atau kuman.

2. Jangan sering gonta ganti pembersih wajah dan usahakan jika kamu menggunakan pembersih wajah, carilah yang sudah direkomendasikan oleh dokter kecantikan. Bersihkan wajah secara teratur 2 kali dalam sehari, siang dan malam.

3. Biasakan menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam seminggu. Tujuannya untuk mengangkat kotoran-kotoran yang tertempel di wajah.

4. Usahakan wajah selalu dalam keadaan lembab, jika terasa kering basuhlah wajah dengan air bersih.

5. Usahakan selalu memakai pelembab jika kamu sedang beraktifitas di luar ruangan. Gunakan pelembab yang sekaligus sebagai tabir surya untuk mengurangi efek buruk sinar UV terhadap wajah.

6. Luangkan waktu beberapa menit untuk memijat bagian kulit wajah ketika kamu akan tidur. Tujuannya agar peredaran darah pada wajah menjadi lancar sehingga wajah tidak tampak letih dan selalu berseri.

7. Minumlah air putih yang cukup setiap hari agar kulit wajah tidak dehidrasi.

8. Luangkan waktu untuk berolahraga secara teratur agar kulit kamu terlihat lebih kencang.

9. Untuk menjaga area kulit wajah bagian dalam, konsumsilah makanan yang kaya dengan Vitamin E.


EmoticonEmoticon