Kamis, 11 Mei 2017

Tips Meredakan Sakit Gigi Secara Alami

Sakit gigi memang menjengkelkan, apalagi di hadapan tersaji makanan yang enak. Jangankan memakannya, melihatnya saja sudah bikin gigi tambah sakit. Ada juga yang bilang, sakit gigi lebih baik daripada sakit hati, menurutmu?

Sebelum memutuskan ke dokter, ada baiknya kamu mencoba beberapa tips di bawah ini untuk meringangkan sakit gigi secara tradisional.

1. Bawang Putih
Memang banyak orang yang tak meyukai bawang putih karena baunya yang menyengat. Namun, bagi kamu yang sedang menderita sakit gigi, sebaiknya jangan meremehkan bawang putih. Bawang putih ini bermanfaat untuk membunuh bakteri yang terdapat di gigi kamu. Dengan cara menguyah 1-2 siung bawang putih selama beberapa menit, lalu buang.

2. Berkumur Dengan Teh Hangat Tanpa Gula
Cara yang kedua yaitu dengan cara berkumur dengan teh hangat lalu biarkan selama beberapa menit dan buang. Jangan buang dulu kantung tehnya, Kantung tehnya bisa diletakkan di area gigi yang sakit untuk mengurangi peradangan.

3. Cabai Rawit
Banyak orang yang belum mengetahui bahwa cabai rawit bisa meredakan sakit gigi. Untuk cara yang satu ini sebaiknya untuk orang yang suka pedas. Caranya yaitu haluskan cabai rawit, kemudian seduh dengan air hangat. Berkumurlah dengan air rendaman cabai tadi.

4. Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan obat alami yang baik untuk meredakan saraf. Minyak kelapa akan terasa hangat bila dioleskan. Minyak kelapa juga membantu kekuatan gigi kamu agar tidak terlalu nyeri. Oleskan minyak kelapa di bagian gigi berlubang atau area gigi yang sakit.

5. Berkumur Dengan Air Hangat
Berkumurlah dengan air hangat setelah makan dan minum yang manis-manis. Air hangat berguna untuk meredakan sensitif gigi dengan baik. Gusi juga lebih membaik dengan air hangat.

Itulah beberapa cara alami dan mudah dilakukan untuk mengatasi sakit gigi. Dan jika sakit gigi tak kunjung membaik sebaiknya pergilah ke dokter.


EmoticonEmoticon