Jumat, 12 Mei 2017

Tips Mengatasi Kulit Tangan Yang Belang

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit putih dan bersih ? Saya rasa semua orang, terutama wanita sangat mendambakan hal tersebut karena menurut mereka putih itu identik dengan cantik. Namun sayangnya sebagian orang hanya berlomba-lomba untuk memutihkan wajah mereka saja dan melupakan perawatan kulit tangannya, padahal memutihkan kulit tangan juga sangat penting agar tidak terlihat belang.

Nah, daripada kamu membeli krim pemutih yang harganya selangit hanya untuk memutihkan tangan lebih baik kamu gunakan cara alami saja. Selain murah meriah, bahan alami relatif lebih aman bila dibandingkan dengan bahan kimia walaupun hasilnya tidak instan, tapi bila digunakan dalam jangka waktu yang panjang secara rutin dan konsisten maka hasilnya bisa membuat kamu tersenyum.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk memutihkan tangan yang belang:

Campuran wortel dan bodylotion
Jika biasanya kamu hanya menggunakan handbody untuk melindungi kulit tangan dari paparan sinar matahari maka kali ini ini kita akan mencampurnya dengan wortel untuk memutihkan kulit tangan. 

Caranya cukup mudah yaitu pertama kamu siapkan terlebih dahulu wortel dan handbody lotion. Parut wortel secukupnya kemudian tambahkan bodylotion, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu bisa langsung dioleskan pada kulit tangan secara merata dan diamkan saja selama 30 menit agar bahan tersebut meresap sempurna kedalam kulit. Lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan konsisten dan lihat hasilnya.

Campuran beras dan minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh, namun kali ini kita tidak menggunakan minyak zaitun saja tetapi mencampurnya dengan beras. Campuran minyak zaitun dan beras dipercaya bisa memutihkan kulit sehingga tidak perlu repot-repot membeli produk pemutih kulit yang berharga mahal. 

Cara membuatnya sangat mudah yaitu pertama haluskan beras dengan cara ditumbuk atau diblender, lalu campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Setelah bahan tersebut tercampur rata, langsung dioleskan pada kulit tangan secara merata dan diamkan hingga mengering kurang lebih selama 30 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih.  Untuk hasil maksimal setidaknya lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan maupun kecantikan, bahkan banyak orang yang percaya bahwa jeruk nipis sangat ampuh dijadikan masker untuk memutihkan wajah. Namun kali ini kita akan membahas bagaimana cara penggunaan jeruk nipis untuk memutihkan kulit tangan. Sebenarnya caranya sangat mudah dan simpel yaitu siapkan satu buah jeruk nipis lalu belah menjadi kemudian bisa langsung digosokan pada kulit tangan.


EmoticonEmoticon